Home » » Manfaatkan Media Sosial, Startup Business Pasti Ngeksis!

Manfaatkan Media Sosial, Startup Business Pasti Ngeksis!

Written By admin on 15.11.12 | 15.11.12

Manfaatkan Media Sosial, Startup Business Pasti Ngeksis !


Dewasa ini, perkembangan teknologi digital semakin canggih. Berbagai macam gadget keluar setiap periode-nya. Dukungan teknologi digital yang canggih ini seiring pula dengan maraknya perkembangan media sosial. Media sosial kini semakin digandrungi tidak hanya oleh generasi muda, namun juga oleh kalangan usahawan dan juga perusahaan. Peran media sosial semakin diakui untuk menaikan kinerja bisnis ataupun sebuah brand . Efektivitas pemanfaatan media sosial tergantung pada bagaimana seorang pemilik brand atau usahawan menggunakannya. 

Media sosial untuk Branding Startup Business

Disadari benar bahwa media sosial merupakan salah satu alat andalan pemasaran dan PR (Public Relation). Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog,jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Bagi startup business, branding merupakan suatu keharusan karena dengan branding maka brand atau perusahan akan dikenal oleh publik. Branding sendiri merupakan serangkaian kegiatan komunikasi  pemasaran dan PR (Public Relation= Hubungan Masyarakat). Mengapa diperlukan kegiatan branding ini?, kegiatan ini sangat diperlukan untuk meningkatkan terjadinya akumulasi perhatian positif dari pengguna/ konsumen/ publik. Dengan terjadinya akumulasi perhatian positif  hal ini dapat meningkatkan awareness terhadap brand/perusahaan serta memiliki kemungkinan besar bisa meningkatkan penjualan.  Selain itu branding juga untuk membedakan dengan kompetitor lainnya. 

Melek Digital dan Media Sosial

Maraknya pertumbuhan sosial media yang juga diiringi oleh perkembangan teknologi digital, membuat masyarakat dan pengusaha pada khususnya mau tidak mau harus melek teknologi tersebut. Kenapa harus melek digital?..karena secara tidak langsung kehidupan sehari-hari dipengaruhi oleh perkembangan tersebut dan menjadi hal yang wajar jika untuk mengimbanginya juga harus melek teknologi  digital. Terlebih untuk startup business, melek digital dan pemanfaatan sosial media akan memiliki pengaruh terhadap usaha yang dijalankan.  Sosial media sebagai bagian dari perkembangan teknologi digital bisa memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap startup business. Mengapa demikian? ya ..karena dengan penggunaan media sosial maka brand/produk/usaha kan mudah dikenal oleh publik. Hal ini karena sifat media sosial yang dapat menembur batas ruang dan waktu. Serta paparan yang massal akan efektif bagi branding sebuah brand/produk/usaha. Mengapa sosial media yang dipilih sebagai saluran branding? karena melihat fakta yang terjadi dimasyarakat, bahwa banyak yang memanfaatkan media sosial. Banyaknya publik yang mengakses media sosial, maka tepatlah jika media sosial digunakan untuk branding, terlebih untuk branding startup business. 

Melek Digital untuk Startup Business, Pasti Ngeksis !

Pada masa ini melek digital bagi para pengusaha/wirausahawan yang baru memulai bisnis/usaha  sangat penting. Karena apa sangat penting? karena dampak yang dapat diberikan oleh dunia digital khusus dalam konteks ini adalah media sosial. Brand/Produk yang diusung oleh para pengusaha/wirausahawan dalam startup businessnya akan segera diketahui oleh publik/calon konsumen jika menggunakan media sosial. Hal ini mengingat sifat dan efektifitas media sosail yang massal dan online. Ditambah lagi banyak orang sudah memiliki dan mengakses media sosial. Bisa dikatakan media sosial ini juga merupakan saluran modern dan inovasi baru untuk mengenalkan serta memasarkan brand/produknya. Media sosial sebagai sarana komunikasi pemasaran dan PR perlu dimanfaatkan bagi Startup Business. Karena sifat dan efektifitas media sosial mampu meningkatkan awareness brand/produk startup business. Berawal dari awareness ini maka tujuan lain dari komunikasi pemasaran akan tercapai seiring proses yang berjalan. Jadi manfaatkan media sosial, startup business pasti ngeksis!
Manfaatkan Media Sosial, Startup Business Pasti Ngeksis !

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus