Home » » MINDTALK dan Komunikasi

MINDTALK dan Komunikasi

Written By id bloggerbuzz on 23.6.13 | 23.6.13

mindtalk.com - Share & Connect Your Interest

Media sosial merupakan tempat atau sarana untuk menghubungkan manusia untuk berinteraksi dalam media sosial. Kemunculan internet telah membawa dampak yang signifikan terhadap cara orang mengonsumsi media. Media sosial dewasa ini memberikan peranan penting bagi perkembangan komunikasi, dalam hal ini khususnya komunikasi massa. Manusia dan komunikasi merupakan hal yang tidak dapat di pisahkan, keduanya memiliki sifat yang dinamis. Komunikasi bersifat dinamis dan manusia sebagai makhluk komunikasi juga dinamis, sehingga komunikasi senantiasa mengikuti perubahan akan adanya kebutuhan dan dinamika kehidupan manusia. Komunikasi menjadi sebuah sistem untuk berhubungan, berkomunikasi dengan diri sendiri (intrapersonal) dan/atau dengan orang lain (interpersonal). Seiring perkembangan zaman, komunikasi menjadi sebuah kebutuhan mutlak bagi setiap individu, tanpa mengenal usia, jenis kelamin, pekerjaan, status sosial, dan lain-lain.
Tampilan muka mindtalk.com - Pilih Minatmu disini 

Mindtalk dan Komunikasi Massa

Pemanfaatan media sosial dalam proses berkomunikasi semakin populer. Bahkan, sudah banyak ponsel yang menyediakan fitur-fitur yang terhubung dengan internet, sehingga siapapun dapat mengakses  media sosial dengan cepat dan mudah dimanapun berada. Salah satu media sosial yang interaktif dan atraktif adalah Mindtalk. Mindtalk.com merupakan salah satu media sosial yang ada sekarang ini. Mindtalk sebagai media sosial baru memberikan angin segar yang membawa suasana baru dalam berkomunikasi. Jika dilihat dari perspektif komunikasi massa, Mindtalk sangat reperesentatif. Karena apa, dikarenakan unsur yang ada di dalam komunikasi massa juga terdapat dalam Mindtalk. Unsur tersebut terdiri dari sumber (source), pesan (message), saluran (channel), dan penerima (receiver) serta efek (effect). Hal ini seperti yang tergambar dalam teori komunikasi massa menurut Lasswell, who says what in which channel to whom and with what effect? (siapa berkata apa dalam media yang mana kepada siapa dengan efek apa?). Relasinya dengan Mindtalk adalah, sumber adalah member/user yang berkomunikasi melalui stream,foto,lagu,artikel dan sebagainya melalui channel yang sesuai dengan minatnya. Komunikasi stream, foto, lagu, artikel dan sebagainya ditujukan kepada member lain yang memiliki kesamaan minat. Dan dengan harapan, informasi yang disebarkan melalui channel yang ada akan membentuk suatu efek yaitu terjadinya komunikasi yang aktif antar sesama member channel tersebut dan kemudian terbentuklah sebuah grup diskusi. Hingga pada akhirnya channel yang ada itu akan membentuk forum-forum bagi member/user/komunitas yang memiliki kesamaan minat (interest).

Seperti itulah gambaran singkat Mindtalk dan komunikasi melalui perspektif komunikasi massa. Sangat akomodir bukan? karena di dalam mindtalk kita bisa dapat saling berhubungan dan berbagi secara terpola berdasarkan minat. Mindtalk sebagai produk asli Indonesia, sebuah hasil karya anak bangsa yang sangat kreatif. Maka sudah selayaknya dan sepantasnya, kita sebagai bangsa Indonesia bangga akan hadirnya Mindtalk ini. Namun bukan hanya bangga saja, kita juga harus turut berperan aktif sebagai user serta merekomendasikan Mindtalk kepada sahabat, keluarga bahkan siapapun yang ingin saling berhubungkan dan berbagi minat, karena apa ? karena Mindtalk adalah karya anak bangsa Indonesia.(bagian-pertama)


Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus