Kolaborasi Bangkit Bersama JNE & UMKM

Written By admin on 3.4.23 | 3.4.23


Pandemi Covid 19 telah banyak berdampak pada semua sektor. Kini 2 tahun sudah sejak awal covid 19, dan kini semua bergerak menata kembali⁷.

Kolam terpal pembesaran bibit (id)



Setiap individu maupun kelompok mulai bergerak, bangkit bersama dengan caranya masing-masing. Salah satunya adalah peternak bibit lele ini. Untuk menyediakan bibit lele bagi para peternak lele konsumsi. Tidak mudah untuk usaha pembibitan lele ini. Faktor cuaca yang akhir-akhir ini tidak menentu menyebabkan tingkat keberhasilan rendah, selain faktor air, genetika dan lain-lain.  Cuaca yang kadang panas dan tiba-tiba hujan, membuat banyak bibit lele tak bisa bertahan hidup.

Indukan lele (id)



UMKM atau berternak bibit lele ini memerlukan pakan alami dan buatan. Pemilihan pakan alami untuk bibit yang baru saja menetas. Dan pakan buatan untuk bibit yang sudah berusia lebih +/- dari 2 minggu. Kadang kala di mix antara pakan alami dan buatan tergantung usia bibit lele.

Pakan buatan untuk pembesaran bibit (id)



Pembelian pakan alami  kadang dengan cara cod atau kurir. Namun untuk pakan lele buatan,  pengirimannya menggunakan jasa JNE. Penggunaan jasa pengantaran paket JNE ini karena cabangnya yang banyak. Mulai dari cabang JNE besar hingga kecil, menyebar diseluruh daerah. Alasan  menggunakan jasa JNE, selain banyak cabangnya juga kurir JNE  juga mengetahui dan menguasai jalan-jalan atau tempat tujuan. Sehingga dapat dengan mudah menemukan alamat tujuan paket. Fasiltas tracking paket JNE yang user friendly dan selalu update juga membuat mudah dalam melacak perkembangan pengiriman paket.

Proses penyortiran bibit lele



Kebutuhan akan jasa pengiriman seperti JNE ini sangat diperlukan bagi umkm atau peternak bibit lele. Untuk membantu pengiriman paket pakan tepat waktu. Setelah 2 tahun covid meluluh lantakan semua sektor, kini saatnya bangkit bersama. Saling bekerja sama atau berkolaborasi untuk menjadi lebih baik, untuk Indonesia yang lebih baik. Kolaborasi antara umkm dan JNE untuk bangkit bersama sangat dirasakan manfaatnya oleh kedua pihak. Umkm membutuhkan layanan jasa JNE untuk mendapatkan antaran paket tepat waktu. Dan JNE dengan sistem yang sangat baik dan berlembang memberikan layanan yang terbaik kepada mitranya, dalam hal ini umkm atau peternak bibit lele.

Penyortiran berdasarkan besar/kecil bibit (id)



Seperti diketahui bahwa JNE merupakan salah satu perusahan logistik dan ekpedisi terbesar di Indonesia. Tahun ini sudah menginjak 32 tahun melayani seluruh negeri. Dan setiap tahun selalu ada peningkatan pelayanan. Kebutuhan dan keberadaan layanan JNE sangat penting sebagai penghubung atau penyambung di seluruh negeri.

Bibit lele yang selesai disortir (if)


Kolam bibit dengan sistem pengairan tersendiri (id)


Kolam-kolam berdasarkan besar/kecil bibit(id)


note: Real pict taken by me

#JNE32Tahun
#JNEBangkitBersama
#JNEcontentcompetition
#connectinghappiness

0 komentar:

Post a Comment

FYI !! .. Harap Komentar Sesuai Konteks .. Terima Kasih..

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus