Home » » iBranding via Media Sosial

iBranding via Media Sosial

Written By id bloggerbuzz on 5.12.12 | 5.12.12



Personal branding mirip dengan menjual produk. Butuh promosi supaya "laku" dijual. Bedanya, hal utama yang kita dapat dari iBranding bukanlah uang, melainkan image positif yang membuat diri Anda "potensial" di mata bos dan klien. Apalagi kalau kita masih mengincar posisi lowong di perusahaan idaman, butuh strategi khusus supaya nama Anda dilirik. Cara mudahnya, gunakan media sosial untuk promosi diri. Bisa lewat LinkedIn, Twitter, Facebook, atau Path. Berikut langkah-langkahnya:

1. Following.
Follow akun-akun penting demi kemajuan karier atau bisnis. Bisa akun resmi perusahaan idaman, akun situs pencari kerja, atau siapa pun yang bisa memberi semangat positif. Anda boleh juga boleh unfollow akun yang isinya keluhan supaya tidak tertular energi negatif.

2. Tagline.
Buat tagline di bio yang menjelaskan profesi atau kemampuan Anda. Misalnya, "Poncho-2 years experience in Content writer & Event Project Director - Good Communication Skill - Creative Writer".

3. Pengalaman.
Tambahkan pengalaman penting di akun media sosial. Meliputi pengalaman kerja, passion dan prestasi yang pernah Anda dapat untuk mendukung iBranding.

4. Blog atau profesional website.
Mulailah membuat blog atau profesional website. Terutama kalau Anda ingin membangun bisnius. Dengan begitu, saat perusahaan googling nama Anda untuk mencari tahu, banyak informasi yang bisa mereka dapat. Karena itu, jangan asal "berkicau" karena HRD juga menilai calon karyawan lewat status di media sosial.
(kompas)

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus