Home » » Bokong juga Perlu "Facial"

Bokong juga Perlu "Facial"

Written By id bloggerbuzz on 6.12.12 | 6.12.12

Bokong juga Perlu "Facial"


Facial memberikan banyak manfaat untuk wajah, misalnya merilekskan wajah, meredakan stres, dan membersihkan wajah dari berbagai kotoran. Namun sekarang, bukan hanya wajah saja yang perlu di-facial, tapi juga bagian tubuh lainnya.

Facial yang sedang marak dilakukan saat ini adalah Fanny Facial, atau facial bokong. Meskipun biasanya bagian ini tidak terlihat oleh mata publik (termasuk diri sendiri), namun kulit di bagian ini tetap harus dijaga kebersihan dan keindahannya. Di Amerika, prosedur kecantikan ini bisa dengan mudah dilakukan di banyak salon kecantikan dan spa.

Biasanya, facial ini banyak diminati menjelang musim panas karena perempuan ingin tampil berbikini dengan bokong yang indah dan kencang. Pada dasarnya treatment ini sebenarnya hampir sama dengan facial wajah yang meliputi pembersihan, pengelupasan kulit mati, serta pelembaban kulit. Namun facial bokong ini biasanya ditambahkan pijatan yang cukup kuat untuk merangsang sirkulasi darah dan mengurangi selulit. 

Bahan alami Fanny Facial
Untuk mengatasi masalah kulit bokong seperti selulit dan kulit kasar, ada beberapa bahan dan ramuan alami yang bisa digunakan untuk menghaluskannya, salah satunya kopi atau telur. Kedua bahan ini memiliki senyawa khusus yang bisa membantu mengurangi masalah kulit bokong.

Kafein yang terkandung dalam kopi membantu mengatasi masalah kulit kering. Kafein bekerja dengan cara menarik kelebihan pengeluaran air dari sel sehingga kelembaban kulit tetap terjaga. Facial kopi ini dibuat dengan cara mencampur kopi giling dengan beberapa sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa. Setelah menjadi pasta, gosokkan ke bokong saat mandi. Tekstur kopi giling yang agak kasar berfungsi sebagai scrub untuk mengelupas kulit mati dan melancarkan sirkulasi darah.

Selain kafein, lesitin dan asam lemak yang terkandung dalam telur juga berguna untuk membuat bokong jadi lebih kencang dan bebas selulit. Kandungan kedua senyawa ini akan membantu perbaikan membran sel dan meminimalkan kemampuan lemak untuk mengubah jaringan ikat menjadi selulit.

Proses treatment ini pun hampir sama dengan yang dilakukan di wajah, yaitu dengan mengoleskan kuning dan putih telur ke bokong dan membiarkannya mengering, baru dibilas.(kompas)

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus