Home » » Enjoy Surga Bawah Laut Kepulauan Seribu

Enjoy Surga Bawah Laut Kepulauan Seribu

Written By id bloggerbuzz on 16.7.13 | 16.7.13

Pulau Pari, Kepulauan Seribu,Jakarta ,(reff.Mindtalk.com)

Kepulauan seribu.. benarkah ada seribu pulau disana? ternyata di kepulauan seribu tidak benar ada seribu pulau, kurang lebih sekitar 345 pulau dan sebagian telah hilang karena abrasi alam. Kepulauan seribu memiliki potensi alam yang sangat luar biasa, dalam hal ini potensi wisata.  Potensi wisata  yang ada di kepulauan seribu sangat beragam dan memiliki daya tarik serta keunikan masing-masing.  Tiap pulau yang ada menawarkan daya tarik yang luar biasa. Daya tarik ini akan menambah pengalaman liburan anda, tidak percaya?..coba anda rencanakan liburan berikutnya ke kepulauan seribu..pasti anda akan menemukan pengalaman yang tidak terlupakan.


Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, (reff.Mindtalk.com)

Kepulauan Seribu Tujuan Wisata

Beberapa pulau yang ada di kepulauan seribu ini menjadi tujuan utama wisatawan,baik domestik maupun manca negara, seperti pulau : Pulau Matahari, Pulau Sepa,Pulau Pantara Barat dan Pantara Timur, Pulau Bira Besar (Bira Island), Pulau Kotok, Pulau Pelangi, Pulau Papa Theo, Pulau Laki, Pulau Pamagaran, Pulau Sabira, Pulau Saktu dan Pulau Penike , Pulau Kahyangan, Pulau Pabelokan, Pulau Bidadari, Pulau Onrust, Pulau Edam, Pulau Kelor, Pulau Rambut, Pulau Ayer dan Pulau Puteri.

Pulau-pulau ini memiliki keunikan daya tarik tersendiri. Ke-unikan yang beragam inilah memikat wisatawan domestik maupun manca negara untuk datang menghabiskan liburan di kepulauan seribu. Banyak kegiatan wisata yang dapat dilakukan di pulau-pulau yang ada di kepulauan seribu. Mulai dari eko wisata, wisata bahari, olahraga air, snorkling, diving dan lain-lain.
Snokling di Pulau Pari , Kepulauan Seribu,Jakarta (reff.Mindtalk.com)

Menikmati Alam Bawah Laut Kepulauan Seribu

Hal yang menarik dari kepulauan seribu adalah banyaknya lokasi untuk menikmati keindahan alam bawah laut. Jadi bagi warga jabodetabek yang memiliki dana terbatas tapi ingin menikmati keindahan alam bawah laut, tak perlu jauh-jauh ke Raja Ampat datang saja ke kepulauan seribu....sama indah dan eksotiknya. Untuk dapat menikmati keindahan alam bawah laut kepulauan seribu dapatt dilakukan dengan beberapa cara, seperti snorkling, scuba diving dan marine walk. Tinggal pilih cara mana yang disukai untuk dapat menikmati keindahan alam bawah laut kepulauan seribu.
Snokling di Pulau Pari , Kepulauan Seribu,Jakarta (reff.Mindtalk.com)

Keindahan alam bawah laut kepulauan seribu ini sudah terkenal ke manca negara karena memang Indonesia memiliki banyak lokasi penyelaman terbaik di dunia, salah satunya berada di kepulauan seribu ini. Kepulauan seribu ini juga merupakan Taman Nasional Laut, yang artinya keberadaan ekosistem laut di lindungi.  Ekosistem yang menjadi sumber daya alam dan ciri khas dari taman nasional laut kepulauan seribu adalah ekosistem karang yang unik yaitu terumbu karang. Memang pulau-pulau yang ada di wilayah kepulauan seribu ini di kelilingi oleh terumbu karang tepian (fringing reef) dengan kedalaman 1-20 meter. Karang-karang indah yang dapat ditemui disini seperti karang jamur (mushroom coral), karang kipas (gorgonia), karang meja (table coral), karang daun (leaf coral), karang batu (massive coral),

Snokling di Pulau Pari , Kepulauan Seribu,Jakarta (reff.google.com)

Enjoy Surga Bawah Laut Kepulauan Seribu

Wisata ke Kepulauan Seribu memang sungguh sangat kaya akan cerita penglaman yang seru. Daya tarik wisata serta aktivitas wisata yang beragam membuat wisatawan menjadi terpenuhi keinginan untuk berlibur. Keindahan alam daratan sungguh sangat kluar biasa, begitu pula dengan alam bawah laut yang tidak kalah luar biasanya. Untuk menikmati pesona keindahan alam bawah laut anda harus menyelam. Menyelam dan mengagumi kehidupan bawah laut merupakan pengalaman yang tidak akan Anda lupakan. Dengan menyelam anda bisa lebih dekat menikmati keindahan alam bawah laut serta mensykuri karya Agung Tuhan Yang Maha Kuasa. Keindahan ekosistem yang ada di kepulauan seribu ini sungguh menakjubkan. Tak akan cukup kata untuk melukiskan keindahan kepulauan seribu dan tentunya alam Indonesia. Maka mulai sekarang mari kita jelajahi alam Indonesia, bisa dimulai dari kepulauan seribu. So Enjoy Surga Bawah Laut Kepulauan Seribu.
(sumber riset:wikipedia)



Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus