Home » , , , » Agri dan Agro Festival 2013

Agri dan Agro Festival 2013

Written By admin on 16.11.13 | 16.11.13

Bangkit Agribisnis dan Agroindustri yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Maju 2030

Sejumlah asosiasi pemerhati isu pertanian di Indonesia akan mengadakan event agrobisnis terbesar di Indonesia bertajuk Agri dan Agro Festival. Festival ini merupakan Jambore Krida Agribisnis dan Agroindustri Indonesia yang akan berlangsung pada 29 November hingga 1 Desember 2013 di Taman Mini Indonesia Indah. Festival ini mengangkat tema “Bangkit Agribisnis dan Agroindustri yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Maju 2030”

Selama tiga hari, kegiatan yang didukung oleh 12 Kementerian Kabinet Indonesia Bersatu II ini akan menampilkan pemeran, rakernas, bussiness forum and matching, talkshow, workshop, product demo, pertunjukan seni budaya, dan perlombaan. Acara lainnya yang turut memeriahkan festival ini adalah MAI Award yang bersifat bisnis, budaya, kuliner, edukasi dan hiburan yang tersebar di 34 Anjungan Provinsi yang terletak di dalam TMII.

Agri dan Agro Festival 2013 juga akan menampilkan wahana khusus yang terletak di Tugu Api TMII yaitu berupa Pematang Sawah Indonesia yang menampilkan kawasan sawah dalam bentuk aslinya, lengkap dengan berbagai unsur pendukung seperti pematang sawah, alat bajak sawah, alat pengolahan panen, irigasi dan lainnya.

Selain itu, terdapat wahana lain yaitu Pasar Ikan Indonesia yang menampilkan visualisasi kekayaan laut Indonesia dilengkapi unsur pendukung seperti panorama laut, perahu nelayan, dermaga, jaring penangkap ikan, hasil tangkapan, dan pasar lelang ikan. Wahana tersebut akan disajikan di Danau TMII. Wahana khusus lainnya yakni Sajian Kuliner Indonesia yang terletak di Anjungan Provinsi sebagai elatase kuliner dari seluruh daerah di Indonesia.

Agri dan Agro Festival 2013 diselenggarakan hasil kerja sama beberapa pihak, yaitu: Masyarakat Agribisnis dan Agroindustri Indonesia (MAI), Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Perhimpunan Penyuluhan Pertanian Indonesia (PERHIPTANI), dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI)

0 komentar:

Post a Comment

FYI !! .. Harap Komentar Sesuai Konteks .. Terima Kasih..

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus