Home » , » Bijak dan Seimbang Makan di Masa Muda

Bijak dan Seimbang Makan di Masa Muda

Written By id bloggerbuzz on 23.11.13 | 23.11.13

Makanan Sehat

Masa muda merupakan usia yang paling banyak dalam hidup seseorang mengalami pertumbuhan fisik dan juga mental yang cukup signifikan . Untuk mendapatkan pertumbuhan yang baik maka perlu mengonsumsi makanan sehat. Makanan sehat ini  sesuatu yang krusial di usia-usia seperti  ini. Namun makan bisa menjadi seperti tabungan di hari tua, apapun yang Anda makan di usia muda dapat berdampak pada kesehatan Anda di usia tua. Nah untuk mengetahui makanaan sehat apa yang baik untuk pertumbuhan di usia muda, magforwomen telah melansurnya, yuk mari kita simak bersama lansirannya;

  • Karbohidrat
  • Tidak selamanya karbohidrat buruk untuk kesehatan Anda. Malahan saat di usia 20-an Anda membutuhkan banyak karbohidrat karena saat Anda bertambah tua, tubuh tidak dapat mencerna karbohidrat sebaik saat Anda masih berusia 20-an.

  • Kalsium
  • Pada usia 20-an, kalsium penting untuk kesehatan tulang. Karena pada usia ini merupakan waktu yang ideal untuk pertumbuhan tulang. Apabila kebutuhan kalsium tidak cukup Anda penuhi di usia 20-an maka akan menyebabkan resiko terkena osteoporosis dan tulang lemah bertambah besar. Makanan yang banyak mengandung kalsium adalah susu, produk olahan susu, telur, dan ikan.

  • Lemak
  • Sedikit lemak terutama lemak tak jenuh wajib Anda konsumsi di usia 20-an. Apabila Anda takut akan resiko kolesterol, pilihlah makanan yang mengandung lemak dengan jumlah yang rendah seperti yoghurt, daging tanpa lemak, dan kacang-kacangan

  • Protein
  • Protein baik untuk perkembangan otot dan menjaga kesehatan otot. Apabila Anda sedang berdiet, ada baiknya Anda memperhatikan makanan diet Anda karena jangan sampai Anda kekurangan protein. Ikan atau makanan laut merupakan pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan protein Anda.


Pada dasaranya usia 20-an anda bebas untuk mengonsumsi makanan apapun. Namun sebaiknya mengonsumsinya dengan bijak serta seimbang, kenapa? agar makanan di konsumsi pada usia muda tidak menimbulkan permasalahan pada kesehatan di masa tua nanti. Jadi bijak dan seimbanglah dalam mengonsumsi makanan.

0 komentar:

Post a Comment

FYI !! .. Harap Komentar Sesuai Konteks .. Terima Kasih..

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus