Home » , , » Coklat Baik bagi Kesehatan, kenapa?

Coklat Baik bagi Kesehatan, kenapa?

Written By admin on 15.11.13 | 15.11.13

Cokelat Sehat

Cokelat, hampir semu orang menyukai makanan ringan ini. Cokelat menjadi camilan yang favorit bagi semua kalangan usia. Cokelat baik bagi kesehatan adalah sebuah penelitian yang baru-baru ini menyebutkan cokelat bisa membuat otak lansia tetap aktifBukan cuma karena rasanya yang lezat, namun karena cokelat ternyata juga baik bagi kesehatan loh, ah masa sih?. mari kita simak lansiran dari Live Science, yang memamparkan mnegapa coklat baik bagi kesehatan.

1. Menyehatkan jantung
Makan cokelat setiap hari mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke, demikian menurut sebuah penelitian pada tahun 2012.

2. Mengontrol nafsu makan
Cokelat mengandung serat yang menjadi penekan nafsu makan alami. Jika Anda sudah makan cokelat, Anda lebih terkontrol dalam mengonsumsi makanan lainnya.

3. Menguruskan badan
Jika Anda berpikir bahwa makan cokelat bikin gendut, Anda salah besar. Sebab sebuah penelitian justru membuktikan kalau konsumsi cokelat dikaitkan dengan berat badan ramping.


Meskipun cokelat menyehatkan, ada beberapa hal terkait tentang makanan tersebut yang harus diperhatikan lebih lanjut. Apa saja? Simak selengkapnya.

  •  Cokelat batangan. Cokelat murni sebenarnya punya cita rasa pahit, oleh sebab itu cokelat biasanya      dicampur dengan bahan-bahan lain. Jadi coba pilih cokelat batangan yang lebih gelap karena              kandungan cokelat murni di dalamnya jauh lebih banyak dan menyehatkan.
  •  Minuman cokelat panas. Selain dinikmati dalam bentuk batangan, cokelat juga bisa dikonsumsi dalam  bentuk minuman. Gunakan bubuk cokelat hitam yang ditambah dengan pemanis alami demi  mendapatkan khasiat maksimal dari minuman sehat tersebut.
  •  Cokelat lain. Tidak suka cokelat batangan atau minuman cokelat panas? Anda bisa menikmati bubuk  cokelat yang ditaburkan di atas makanan seperti sereal dan oatmeal.


Coklat memang menyehatkan, namun sebaiknya kesimbangan nutrisi makanan dan pola hidup sehat juga harus di perhatikan agar kesehatan selalu dalam kondisi baik, bukan begitu sobat.

0 komentar:

Post a Comment

FYI !! .. Harap Komentar Sesuai Konteks .. Terima Kasih..

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus