Home » , » Crepes Ternyata Pancake

Crepes Ternyata Pancake

Written By id bloggerbuzz on 24.11.13 | 24.11.13

Crepes
Anda pernah makan crepes? pastinya sudah ya. Tapi tahu kah anda jika crepes itu termasuk pancake?. ya crepes merupakan pancake ala Perancis. Disana pancake lebih di kenal dengan crepes. Pancake ini menjadi salah satu jenis makanan tradisional yang banyak di konsumsi sejumlah negara di seluruh dunia. Pada umumnya pancake ini di konsumsi pada waktu sarapan. Makanan ini dapat memiliki banyak variasi bentuk, ukuran dan jenis. Hal ini di pengaruhi oleh masyarakat yang mengonsumsinya, berada di wilayah mana tinggalnya. Masyarakat Amerika Serikat, sering menikmati pancake dengan bentuk tumpukan yang lumayan tebal, dan selalu basah kuyup dalam larutan sirup. Sementara, Aebleskiver, yang merupakan pancake khas Denmark, memiliki bentuk seperti bola yang dibuat dengan wajan khusus.

Beberapa negara lainnya, memilih bentuk pancake dengan ukuran tipis, seperti Crepes di Perancis atau Nalesniki di Polandia. Di Australia, pancake khas negara kanguru itu, Pikelets, berbentuk bulat kecil yang dapat dibeli dan siap pakai di sejumlah toko. Lansiran The Dailymeal mengulas jenis-jenis pancake khas yang dimiliki oleh sejumlah negara di seluruh dunia, mulai dari Meksiko sampai ke India.

  • Crepes - Perancis
  • Crepes yang merupakan pancake khas Perancis, telah menjadi populer di beberapa negara di seluruh dunia. Bentuknya yang tipis dan lebar, seringkali penuh dengan tambahan isian seperti lemon, berry, atau coklat meleleh, dan daging ham atau keju .
  • Buttermilk Pancakes - Amerika Serikat
  • Pancake tradisional Amerika merupakan perkembangan dari versi buttermilk pancake. Untuk pembuatannya, biasa menggunakan baking powder, telur, buttermilk, gula, dan tepung terigu, yang memungkinkan bentuk pancake menjadi lebih tebal. Untuk bahan tambahannya sangat bervariasi seperti blueberry, chocolate chips, ditambah dengan sirup maple dan mentega.
  • Hotcakes - Meksiko
  • Pancake asal Meksiko ini memiliki gaya yang mirip dengan pancake yang disajikan di Amerika Serikat. Namun, pancake asal Meksiko lebih sering dibuat dengan tepung jagung bukan tepung terigu. Untuk toppingnya, hotcake menggunakan susu kental, selai buah, atau susu kambing manis (cajeta).
  • Apam Balik - Malaysia
  • Ada beberapa variasi dari Apam Balik, yang juga dikenal sebagai pancake kacang Malaysia. Pancake ini biasanya diisi dengan kacang tanah, kelapa manis kering, jagung, pisang, dan gula.
  •  Aebleskiver - Denmark
  • Aebleskiver merupakan pancake tradisional Denmark dalam bentuknya yang khas seperti sebuah bola kecil. Makanan ini disiapkan dalam wajan khusus untuk menciptakan bentuk bulat. Uniknya lagi, Aebleskiver dapat ditemukan di seluruh wilayah Skandinavia, dan sering disajikan pada saat Natal bersama dengan minuman anggur.
  • Malpua -  India
  • Pancake ini merupakan salah satu jenis menu sarapan yang umum di sajikan di wilayah India Utara dan Timur, dan sering disajikan terutama pada Festival Holi (festival warna), serta acara khusus lainnya. Adonan untuk membuat Malpuas sangat bervariasi di setiap daerah, tapi umumnya terbuat dari campuran susu kental manis, tepung, semolina, biji adas, dan kapulaga.




0 komentar:

Post a Comment

FYI !! .. Harap Komentar Sesuai Konteks .. Terima Kasih..

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus