Home » » Promosikan Blog Anda di Jejaringan Sosial

Promosikan Blog Anda di Jejaringan Sosial

Written By id bloggerbuzz on 28.7.12 | 28.7.12


Situs-situs jejaringan sosial ( social network ) adalah komunitas online yang memudahkan pengguna internet untuk bertemu, berbagi dan berkomunikasi satu sama lain. Jika anda adalah seorang pengguna internet yang suka menggunakan internet untuk bertemu orang baru, ada kesempatan baik bahwa anda sudah termasuk ke dalam situs jaringan sosial. Bagaimana dengan blog yang online? Apakah anda sudah membuatnya? Jika belum dan ingin membuat, tersedia juga blog yang gratis koq, contohnya seperti blog ini. Jika anda sudah memiliki blog, sudah pasti anda tahu salah satu cara mempromosikannya adalah dengan menggunakan situs jaringan sosial anda.

Mengapa Anda ingin Promosikan blog melalui situs jejaring sosial? Karena dengan mempromosikan blog, blog anda akan diketahui oleh orang lain, seperti itulah singkatnya. Seluruh tujuan blog adalah untuk mendokumentasikan pikiran, pandangan, dan banyak masalah, topik tertentu, atau subjek. Selain berbagi pengalaman anda dengan seluruh dunia,  blog  juga bisa menghasilkan uang  atau dengan kata lain dapat uang melalui media online. banyak cara untuk mendapatkan uang melalui media online, contohnya anda dapat mendaftar untuk program afiliasi atau program lain seperti Google Adsense. Jika anda membangun sebuah blog bukan hanya sekedar menyalurkan hobi akan tetapi juga untuk menghasilkan uang maka anda harus mempromosikan blog dengan tujuan agar pengunjung banyak yang datang.

Banyak pemilik blog yang memutuskan untuk membiarkan mesin pencari melakukan pekerjaan untuk mereka. Mesin pencari, seperti Google, Yahoo, dan MSN menggunakan teknik khusus yang membaca konten di website/ blog anda. Bahwa konten ini kemudian digunakan untuk peringkat situs web dengan kata kunci tertentu. Meskipun banyak blog yang berhasil mendapat peringkat di mesin pencari, namun tidak semua bisa mendapatkan itu. Itulah mengapa disarankan agar tidak hanya mengandalkan mesin pencari untuk mempromosikan blog namun juga perlu jejaring sosial ata bahasa kerenya social network, seperti facebook, twitter dll.  Karena sebagian besar situs jaringan sosial bekerja untuk menghubungkan pengguna internet yang memiliki tujuan yang sama dan kepentingan umum, ada kesempatan baik bahwa teman-teman online anda akan menikmati membaca blog yang anda buat Tapi, sebelum mereka dapat membaca blog anda, anda harus membiarkan mereka tahu bahwa itu ada.

Ketika datang untuk mempromosikan blog Anda pada situs-situs jaringan sosial, Anda memiliki sejumlah pilihan yang berbeda. Pilihan pertama anda adalah untuk menyertakan link ke blog Anda dalam profil komunitas anda atau halaman profil. Cara lain adalah dengan memberitahukan blog kepada teman online anda melalui pesan pribadi. Setelah bergabung dengan situs jejaringan sosial dan membuat atau bergabung dengan teman-teman, anda dapat dengan mudah berkomunikasi dan mempromosikan blog. Mengirim masing-masing teman sebuah pesan pribadi dengan informasi dan link ke blog cenderung lebih efektif daripada hanya menempatkan link di profil atau pada halaman profil . 

Banyak cara untuk mepromosikan blog anda agar traffick blog bagus dan uang-pun semakin dekat diraih. Manfaat lain dari mempromosikan blog melalui situ jejaring sosial, selain anda mendapatkan traffik pengunjung, anda juga akan mendapatkan teman baru dan memperluar jaringan persahabatan anda. Jadi sekali jalan dua - tiga pulau terlewati bukan ? ..

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus