Home » » Semangat Yang Menyembuhkan Pasca Penembakan Di Colorado

Semangat Yang Menyembuhkan Pasca Penembakan Di Colorado

Written By id bloggerbuzz on 27.7.12 | 27.7.12


Masih ingat dengan penembakan di Colorado ??.. saat pemutaran perdana film Batman “The Dark Knight Rises". Tentu sebagian dari anda masih mengingat kejadian tragis dan dilakukan secara brutal oleh tersangka bernama James Holmes. Motif pelaku hingga kini masih menjadi misteri dan sejumlah pertanyaan bagi pihak kepolisian setempat.Kejadian ini beawal disaat pemutaran perdana film Batman terbaru, yaitu “The Dark Knight Rises". Ditengah kegelepan dan awal pemutaran film, sesosok berpakaian hitam dan bermasker gas tiba-tiba muncul. Tanpa banyak basa basi langsung melemparkan gas airmata sebelum melakukan penembakan brutal. Insiden penembakan di Colorado ini menewaskan 12 orang dan melukai 58 orang lainnya. Diantara korban tersebut terdapat warga negara Indonesia, yang mengalami luka serius terkait inside brutal penembakan di Colorado. Tersangka penembakan ini dapat ditangkap oleh pihak kepolisian dan sekarang telah menjalani serangkaian proses pengadilan.
Bioskop Tempat Insiden Di Colorado

Insiden brutal penembakan di Colorado

Sejak kejadian insiden brutal penembakan di Colorado, simpati banyak berdatangan. Simpati dan empati ini berdatangan untuk mendukung dan memberikan semangat bagi keluarga korban, baik itu yang tewas maupun yang mengalami luka, yang kini sedang dirawat di sejumlah rumah sakit, salah satunya adalah rumah sakit kota Aurora. Simpati dan empati datang dari berbagai kalangan yang turut prihatin dengan insiden tragis penembakan di Colorado. Siapapun yang memiliki perasaan dan keluarga akan merasakan kesedihan dan kedukaan yang mendalam dari keluarga korban. 
Presiden Barack Obama menghentikan pidatonya sejenak dalam kampanye di Ft. Myer, Florida (20/7) saat mengumumkan insiden penembakan di Aurora, Colorado.

Simpati bagi korban penembakan di Colorado

Simpati ini terus berdatangan dari semua kalangan, mulai dari warga sipil, artis bahkan Presiden Amerika, Barack Obama. Presiden Amerika Barack Obama yang pada saat ini sedang menjalani tur kampanye politiknya, serta merta langsung menghentikan sejenak kegiatan kampanye tersebut. Hal ini dilakukannnya bukan karena pencitraan politik yang dicari dalam tur kampanye politiknya. Namun lebih dari itu, ini adalah rasa simpati dan empati seorang manusia terhadap sesama manusia lain, inilah rasa kemanusiaan untuk saling menjaga dan mengasihi terlepas dari apapun yang membedakan. Presiden Barack Obama juga mengunjungi keluarga korban di Colorado. Obama mengambil langkah ini atas nama kemanusiaan, bukan atas nama pencitraan politik dan Obama "mengesampingkan sejenak" tur politiknya yang akan segera berakhir. 
Mitt Romney dan isterinya, Ann Romney menyampaikan duka cita untuk para korban penembakan di Colorado
Selain itu dukungan simpati juga datang melalui lawan poilitik Presiden Barack Obama, yaitu ​​Bakal calon presiden dari Partai Republik Mitt Romney. ​​Bakal calon presiden dari Partai Republik Mitt Romney menyatakan bahwa ia dan istriu sangat berduka atas insiden brutal penembakan di Colorado. Romney mengatakan, "Hati kami hancur dengan kesedihan atas tragedi yang tak terkatakan ini. Ann dan saya bergabung dengan presiden dan ibu negara dan semua warga Amerika dalam menyampaikan belasungkawa kami yang terdalam bagi mereka yang hidupnya hancur akibat kejahatan beberapa saat di Colorado".
Aktor Christian Bale Jenguk Para Korban Penembakan di Colorado

Selain dari Presiden Amerika serikat, dan juga Bakal calon presiden dari Partai Republik Mitt Romney, simpati datang dari para artis, baik secara langsung maupun tidak langsung. Simpati yang jelas datang dari pemeran utama Film Batman “The Dark Knight Rises". Pemeran atau aktor ini adalah Christian Bale, yang berperan sebagai Batman dalam film “The Dark Knight Rises ". Christian Bale selain bertindak sebagai aktor, ia juga bertindak sebagai sesama warga negara Amerika dan terlebih adalah sebagai sesama manusia ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Christian Bale datang mengunjungi rumah sakit di Aurora, untuk menunjukan simpati dan menjenguk para penggemar yang teluka. Christian Bale datang tidak sendiri, ia datang bersama istri. Hal ini menggambarkan bahwa keluarga adalah segalanya, kehilangan atau pun ada yang terluka dari anggota keluarga akan membuat siapa saja bersedih dan berduka. Dukungan Christian Bale bersama istri ini memberikan semangat dan kegembiraan bagi para pasien. Secara medis, kegembiraan ini dapat memacu semangat untuk sembuh sehingga proses pemulihan dapat lebih cepat. Di rumah sakit tersebut, aktor pemeran film Batman “The Dark Knight Rises" sempat menemui tujuh orang korban penembakan bioskop di Colorado. Selain itu aktor  Christian Bale juga mendatangi tempat kejadian perkara. Diluar bioskop, di luar lokasi penembakan brutal tersebut, aktor pemeran Batman “The Dark Knight Rises" meletakan karangan bunga. Aktor Christian Bale bersama istri merasakan keharuan yang mendalam, disaat melihat tempat kejadian perkara, bagaimana insiden brutal tersebut terjadi dan tumpukan bunga dukungan simpati dari berbagai kalangan yang berada dihadapannya. Ia masih tidak dapat membayangkan situasi yang mencekam dan kengerian di dalam bioskop pada malam kejadian itu. Memang sulit dibayangkan tentang bagaimana situasi teror yang terjadi pada malam insiden penembakan brutal tersebut. Namun ada pelajaran yang dapat dipetik dari setiap kejadian/ insiden /bencana, yaitu apapun/ bagaimanapun suatu kejadian atau insiden yang terjadi, "rasa kemanusiaan" dan "saling mengasihi" akan menjadi suatu dukungan yang mampu membangkitkan semangat. Dan semangat yang "hidup kembali" itu merupakan semangat yang menyembuhkan.
(reff:VoAIndonesia)

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus