Home » » The 5th Indonesia MICE Outlook 2013 and Awards 2012

The 5th Indonesia MICE Outlook 2013 and Awards 2012

Written By id bloggerbuzz on 26.11.12 | 26.11.12

The 5th Indonesia MICE Outlook 2013 and Awards 2012


Majalah Venue Dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menggelar acara Indonesia MICE OUtlook 2013. Acara Indonesia MICE Outlook ini digelar pada 22-23 November 2012 di Balai Sidang Jakarta Convention Center. Intisari dari berlangsungnya acara ini adalah untuk memperluas wawasan insan MICE (meeting, Incentive,Convention, Event) di Indonesia. Sehingga industri MICE dapat berkembang lebih cepat dan memberikan kontribusi lebih besar terhadap perekonomian Indonesia. Indonesia MICE Outlook menghadirkan 15 pembicara, tiga diantaranya merupakan pembicara Internasional, yaitu Gary Grimmer (CEO Gaining Edge-Consulting the World Business Event Industry), M.Gandhi (Direktur UBM ASEAN) dan Noor Ahmad Hamid (Regional Director Asia Pasific ICCA).

Peningkatan kualitas kompetensi SDM sangat penting dalam indutri MICE tersebut, hal ini berkaitan dengan berlakunya AFTA pada 2015 nanti. Selain AFTA juga dikarena mulai banyak pemain MICE Internasional yang masuk ke INdonesia, seperti Reed Exhibition dan UBM. Kedua perusahaan ini telah masuk sejak tahun lalu. Untuk itu diharapkan Indonesia MICE Outlook diharapkan dapat membantu memperluas wawasan pelaku MICE agar dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Serta agarpara pelaku MICE termotivasi untuk go internasional.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh majalah venue, tahun 2013 akan gemilang bagi industri MICE. Mengapa demikian? karena salah satu pemicunya adalah akan diadakanya KTT APEC di Bali pada 2013 nanti. Dengan adanya event Internasional akan menghasilkan perputaran uang milyaran rupiah, bahkan bisa lebih dari itu. Hal ini sebagian besar akan di nikmati oleh pebisnis MICE. Jadi hal yang tak dapat di elak kan jika tahun 2013 akan menjadi 'panen raya' bagi pelaku MICE, terutama sekali oleh perusahaan-perushaan PCO ( profesional conference organizer ).

Bagi kalangan promotor, tahun 2013 nanti tidak akan jauh berbeda dengan tahun 2012 ini. Namun akan memiliki kecenderungan mengalami peningkatan, meskipun tidak terlalu drastis. Karena konser-konser internasional akan terus ada dan ramai. Hal ini seiring dengan daya beli konsumen yang meningkat. Apalagi Indonesia ( jakarta pada khususnya ) sekarang menjadi sasaran pasar yang menarik bagi artis-artis internasional. Pada bidang incentive travel dan meeting, juga akan mengalami pertumbuhan. Lagi-lagi hal ini dikarenakan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara umum membaik. Industri perhotelan juga tidak kalah gemilangnya. Semakin banyaknya operator hotel baru akan menambah semarak persaingan di 2013. 

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus