Indocomtech 2012, Connect to the Future

Written By id bloggerbuzz on 1.11.12 | 1.11.12

Indocomtech 2012, Connect to the Future



Pameran Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) terbesar di tanah air, Indocomtech 2012, pada hari rabu ,31 Okteber 2012 telah resmi dibuka oleh Muhammad Budi Setiawan, Direktur Jenderal Pos dan Telekomunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Pameran yang kini telah memasuki tahun ke-20, diselenggarakan oleh Yayasan Apkomindo (Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo akan diselenggarakan selama lima hari mulai hari ini, 31 Oktober 2012 hingga 4 November 2012.

Connect to the Future
Tahun ini Indocomtech mengangkat tema Connect to the Future yang akan membawa industri TIK tanah air lebih dekat ke masa depan. Sesuai dengan tema tersebut, penyelenggaraan Indocomtech tahun ini menjadi cerminan langkah nyata industri TIK tanah air dalam mendukung optimalisasi broadband yang akan menjadi jembatan untuk mewujudkan tema Connect to the Future. Optimalisasi broadband, atau yang disebut juga jalur lebar/pita lebar, memungkinkan rakyat Indonesia menikmati koneksi internet dengan transmisi data berkecepatan tinggi. Seiring waktu, hal ini akan terus berkembang ke seluruh pelosok nusantara dan pada akhirnya akan membantu pemerintah mencapai tujuan pembangunan nasional.

Pada penyelenggaraan Indocomtech kali ini, para penggerak industri TIK akan menunjukkan teknologi terbaru mereka terkait dengan perkembangan teknologi konektivitas broadband di Indonesia di seluruh area pameran yang meliputi Hall A, Hall B, Cendrawasih dan Main Lobby. Hal ini akan menjadi bukti kesiapan mereka mendukung rencana pemerintah di atas dan merupakan peran aktif industri TI untuk kemajuan bangsa.

Hidayat Tjokrodjojo, Ketua Yayasan Apkomindo dalam sambutannya mengatakan, “Saat ini Indonesia tercatat sebagai negara pengguna handphone terbesar ke-6 di dunia berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Wireless Inteligence. Ini menunjukkan, Indonesia bukan lagi negara yang bisa meremehkan persoalan broadband sebagai satu pilar dalam mewujudkan millenium development goals.” Ia menambahkan bahwa optimalisasi broadband memberikan ketersediaan jaringan internet yang stabil yang akan menguntungkan penduduk. “Internet akan menjadi salah satu jembatan bagi kita untuk menuju masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Indocomtech Award
Selain pembukaan resmi pameran, pada hari ini juga berlangsung pemberian Indocomtech Award yang diselenggarakan oleh Indocomtech 2012 bekerjasama dengan Majalah InfoKomputer. Indocomtech Award 2012 adalah penghargaan resmi yang diberikan pada produk terbaik yang dipamerkan di acara Indocomtech 2012. Indocomtech Award juga diberikan kepada individu yang memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan industri teknologi informasi di Indonesia.

Terdapat tujuh kategori Best Products dalam Indocomtech Award 2012 serta dua special award bagi insan yang berpengaruh besar bagi perkembangan industri teknologi informasi tanah air. Ketujuh kategori tersebut adalah: Notebook, Ultrabook, Smartphone, Tablet PC, Printer All-in-One, Networking, dan Aksesoris. Selain itu akan dua Special Awards yaitu Person of the Year dan Lifetime Achievement Award.

Para pemenang untuk masing-masing kategori Best Products adalah: kategori notebook dimenangkan oleh MSI GT70 One, kategori ultrabook dimenangkan HP Spectre XT, Samsung Galaxy Note 10.1 menjadi jawara di kategori tablet, dikategori printer all in one dimenangkan oleh AIO Canon Pixma MG3170, dan Asus RT-N66U terpilih sebagai pemenang dikategori networking, sedang kategori aksesoris berhasil dimenangkan oleh SpeedUp SU-TV3. Sementara itu, Ibu Emily Kae, pimpinan dari PT. Astrindo Senayasa dinobatkan menjadi peraih Lifetime Achievement Award versi Indocomtech Award 2012.
Persembahan Terbaik Di Indocomtech 2012

Ada yang berbeda pada pelaksaan press conference Indocomtech 2012, kali ini peserta-peserta Indocomtech berkesempatan untuk mempresentasikan produk-produk unggulan mereka di Indocomtech kali ini. Tidak kurang dari 8 peserta angkat bicara tentang kehadiran mereka di Indocomtech kali ini mulai dari AXIOO, CANON, EPSON, INTECH ADVAN, HP, INTEL, MSI, dan TOSHIBA berkomitmen membawa teknologi mutakhir mereka ke ajang Indocomtech 2012.

Persembahan terbaik tidak hanya datang dari peserta Indocomtech 2012, panitia pun terus berinovasi untuk mempersembahkan yang terbaik untuk pengunjung setia Indocomtech 2012. Dan tahun ini, bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai sponsor, Indocomtech menghadirkan sentuhan teknologi untuk memudahkan pengunjungnya, terutama bagi pengguna kartu Brizzi dari BRI. “Penjualan tiket yang sebelumnya hanya dilakukan secara tunai pada penyelenggaraan Indocomtech kali ini seluruh penjualan tiket akan menggunakan kartu Brizzi” ungkap Dwi Putri Winahyu, Manager IT Division Dyandra Promosindo. Untuk pengunjung yang telah menggunakan kartu debit dari BRI ini, pembelian tiket akan langsung di-debit dari kartu mereka, dan bagi yang belum menggunakan kartu Brizzi, jangan kuatir, BRI telah mempersiapkan kartu Brizzi untuk membeli tiket masuk pameran. Dan tidak hanya dapat digunakan pada saat membeli tiket, kartu Brizzi tersebut juga digunakan untuk bertransaksi di seluruh area pameran dan juga pada area foodcourt pameran Indocomtech 2012. “Kami harap dengan inovasi terbaru dari Indocomtech, akam memberikan pengalaman baru serta kemudahan bagi pengunjung setia kami” jelas Wina lagi.

Indocomtech tahun ini mendapat dukungan penuh dari BRI, selain sentuhan teknologi dari kartu Brizzi, BRI juga memberikan banyak kesempatan bagi pengunjung Indocomtech 2012 untuk mendapatkan hadiah. Untuk setiap pengunjung Indocomtech 2012 yang membuka rekening baru Tabungan BRI Britama, Britama Bisnis atau Tabungan BRI di booth BRI berkesempatan mendapatkan berbagai doorprize mulai dari smartphone hingga sepeda motor siap dibawa pulang nasabah baru BRI yang beruntung. Untuk yang berniat belanja di Indocomtech 2012, BRI juga menawarkan berbagai program spesial untuk setiap pembelanjaan menggunakan kartu kredit BRI, mulai dari berbagai hadiah langsung lewat lucky dip, Program Cicilan 0% hingga 12 bulan, dan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja, selama Indocomtech 2012, BRI memberikan diskon istimewa hingga senilai Rp. 1,2 juta untuk berbagai gadget terkini di beberapa booth peserta Indocomtech 2012.

Melalui event Indocomtech 2012, BRI juga mengupayakan penguatan penggunaan fasilitas e-channel BRI, yang diharapkan mampu mendorong pertumbuhan transaksi nasabah e-channel sehingga dapat mewujudkan cita-cita Bank BRI sebagai The Biggest Payment Bank in Indonesia. “Persaingan usaha dalam industri perbankan telah meningkatkan kebutuhan bisnis, dengan demikian infrastruktur teknologi informasi harus dapat meningkatkan keunggulan BRI dalam pelayanan terhadap nasabah” ujar Muhamad Ali, Corporate Secretary BRI pada sambutannya di press Conference Indocomtech 2012. “Saat ini posisi e-channel BRI, telah berada pada 11.623 utk Anjungan Tunai Mandiri (ATM), sedang untuk EDC, kami telah memiliki 37.507 buah”, tambah Ali.

Jakarta Game Show (JGS) 2012
Inovasi tidak berhenti disitu, Jakarta Game Show (JGS) 2012 yang juga diselenggaraakan pada waktu yang sama juga akan memberikan inovasi terbaik dari para pesertanya. JGS 2012 menjadi ajang bertemunya para gamers Indonesia sekaligus menjadi tempat terbaik bagi para publisher, baik lokal maupun internasional, untuk meluncurkan games-games terbaru mereka. Selain games-games terbaru, pengunjung JGS 2012 juga akan menikmati beragam acara pendukung yang telah disiapkan oleh pihak panitia. Panitia juga mengundang beberapa komunitas seperti komunitas Harry Potter, Starwars, Advance Guard (Fighting Game Community), dan komunitas lainnya untuk memeriahkan JGS tahun ini.

Untuk mendukung para pengembang game lokal, panitia menyiapkan area khusus bagi mereka agar bisa lebih dikenal luas oleh publik dan mendapatkan inspirasi dari permainan tradisional di area Jakarta Game Show 2012 ini. Dwi Putri Winahyu, Manager IT Division Dyandra Promosindo menyatakan panitia berusaha semaksimal mungkin menghadirkan beragam acara yang bisa memenuhi kebutuhan para pengunjung, baik Indocomtech maupun JGS. “Kami berupaya memberikan yang terbaik bagi para pengunjung karena kami menyadari mereka merupakan bagian penting bagi suksesnya pameran Indocomtech 2012 dan Jakarta Games Show 2012.” ( release indocomtecth)

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus