Home » » Mesin Pencari Konten Halal

Mesin Pencari Konten Halal

Written By id bloggerbuzz on 22.7.13 | 22.7.13

Baru-baru ini diluncurkan mesin pencarian islami yang disebut Halalgoogling. Mesin pencarian ini diharapkan bisa membantu ummat muslim dalam mencari konten yang halal menurut hukum Islam. 

Halalgoogling mengambil hasil pencarian dari Google dan Bing untuk pencariannya. Website Halalgoogling menggunakan sistem filtrasi khusus yang canggih yang dapat memblokir konten haram menurut hukum Islam. Situs pencarian islami ini, didesain untuk menghormati budaya ummat muslim, menurut pernyataan Halalgoogling.

Namun disayangkan, beberapa konten haram masih lolos dari sistem filter, menurut Halalgoogling. "Meski kita berupaya semaksimal mungkin untuk membuat layanan kami seaman mungkin dari konten haram, masih ada konten haram yang lolos dari sistem filtrasi. Tapi, dengan izin Allah dan bantuan Anda, kita bisa membuat Halalgoogling cocok untuk setiap ummat muslim dan bisa menyaring bersih segala konten haram," Halalgoogling menyatakan.

Menurut laporan yang dilansir oleh situs Express Tribune Pakistan, penyaringan konten haram itu dikembangkan oleh tim ahli internet di seluruh dunia. Hal ini untuk menentukan konten yang tidak sesuai syariat Islam dan melindungi ummat muslim yang ingin mencari konten tertentu agar terhidar dari konten haram yang terekspos.

Halalgoogling bukanlah satu-satunya mesin pencarian halal. Anda juga bisa mencoba Alwahy.com dan Halallsearch.com.

Selain sistem filter haram, Halalgoogling menawarkan opsi pencarian khusus. Seperti menyediakan forum diskusi Islami dan fitur pendidikan Islam. Pengguna juga bisa memilih bahasa pada opsi yang tertera di bagian kiri atas.

Mesin pencarian islami ini menuai respon positif dari para penggunanya yang menyatakan ketertarikan dan antusiasmenya lewat blog Halalgoogling.(tempo)

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus