Home » » Nuansa tropis Pulau Sepa nan alami

Nuansa tropis Pulau Sepa nan alami

Written By id bloggerbuzz on 5.7.13 | 5.7.13

Nuansa tropis Pulau Sepa nan alami

Nuansa tropis Pulau Sepa nan alami dan menyegarkan akan menyapa Anda saat tiba di pulau ini. Keindahan Pulau Sepa berpadu dengan akomodasi yang tertata apik. Pulau seluas 7 hektare ini dikelola PT. Pulau Sepa Permai yang membangun cottage dan mengelola sebuah lokasi penangkaran penyu sisik.
Pulau kecil nan indah ini memiliki pantai alami dan bibir pantai langsung menjorok ke Laut Jawa yang belum di blok oleh bebatuan untuk menangkal abrasi. Di Pulau Sepa Anda dapat melihat pantai berpasir putih dikelilingi jernihnya air laut berwarna hijau tosca, menikmati tiupan angin laut dan deburan ombak dengan beralaskan pasir putih yang begitu landai. 

Pulau Sepa menjadi tempat favorit bagi para penyelam, karena memang diving dan snorkeling merupakan kegiatan utama di pulau ini. Dengan keindahannya tidaklah mengherankan apabila pulau ini dijuluki, "The Paradise for Diver in Jakarta". Air lautnya yang berwarna biru kehijauan, begitu jernih dan bersih. Anda dapat melihat langsung dari permukaan saat clown fish mengintip di antara anemon. Terumbu karang di perairan ini juga cukup indah menghiasi keindahan ragam bawah lautnya. Pantai Pulau Sepa masih alami dan bersih dapat digunakan berenang dengan aman oleh orang dewasa maupun oleh anak-anak. Pulau ini juga menjadi lokasi yang mengasyikkan untuk aktivitas memancing.


Pengelola pulau menyediakan peralatan untuk atraksi wisata bahari seperti waterski, banana boat, canoe, flying fox, knee board, glass board, boat rental, snorkling, scuba diving, dan jetski. Untuk penghobi mancing tersedia dermaga yang dapat dimanfaatkan untuk duduk berjam-jam menanti tangkapan. Pesisir pantai di Pulau Sepa sempurna untuk aktivitas meyelam dan snorkling. Kondisi airnya yang jernih membuat Anda dapat melihat teumbu karang dan ikan tanpa peralatan menyelam.

Ada pula Marine Walk, yaitu Anda dapat berjalan-jalan dengan leluasa di dasar laut tanpa perlu alat selam. Marine walker dengan menggunakan penutup di kepala semacam helm. Anda akan terkagum-kagum melihat indahnya trumbu karang di perairan pulau ini yang dihuni ikan-ikan berwarna-warni. Hal ini dapat menginspirasi jika Anda berniat melangsungkan pernikahan di dasar laut. Bagi Anda yang hobi fotografi dapat memanfaatkan penorama Matahari terbit dan terbenam di dermaga kayu.  Untuk berburu objek lainnya, Pulau Sepa dapat dikelillingi dengan berjalan kaki karena pulau ini tidak terlalu besar. Pastikan juga Anda membawa housing kamera apabila ingin mengabadikan panorama bawah air karena terumbu karang di perairan ini sangat cantik dihuni ikan berwarn-warni.(indonesiatravel)

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus