Home » » Gelombang Tujuh Hantu di Sungai Kampar

Gelombang Tujuh Hantu di Sungai Kampar

Written By id bloggerbuzz on 5.7.13 | 5.7.13

Gelombang Tujuh Hantu di Sungai Kampar

Gelombang Tujuh Hantu di Sungai Kampar,sudah sepantasnya dilirik peselancar khususnya peselancar profesional, baik lokal maupun internasional. Gelombang Bono sangat tidak disarakan untuk peselancar pemula.Ketinggian gelombang di Sungai Kampar juga cukup menantang. Pada musim pasang tinggi, ketinggian gelombang bisa mencapai 5-6 meter. Gelombang di sungai setinggi ini terbilang langka. Kabarnya hanya ada beberapa saja di dunia, yaitu diantaraya di Sungai Amazon, Brazil.

Berselancar di gelombang sungai yang tidak biasa dan fenomenal tentu akan menjadi sebuah pengalaman baru. Apalagi sebagaimana disebutkan sebelumnya, gelombang Bono yang terbentuk di Sungai Kampar bisa memanjakan peselancar untuk dapat berselancar secara terus-menerus hingga 30 menit, bahkan lebih. Bayangkan, gelombang Bono atau gelombang tujuh hantu yang terbentuk di bentangan sungai bisa menghasilkan hingga 7 gelombang berturut-turut dan mampu bertahan dalam waktu hingga 2 jam. Sementara gelombang di laut hanya mampu bertahan dalam bilangan menit saja.

Bekudo Bono adalah kegiatan yang biasa dilakukan masyarakat setempat yang bernyali besar untuk menunggangi Bono. Menggunakan kapal motor, warga lokal menantang datangnya gelombang Bono dengan memacu perahu hingga berada di punggung Bono. Disebut “bekudo” atau berkuda dikarenakan aksi memacu kapal ke arah gelombang ini tak ubahnya  aksi seorang joki yang sedang berusaha menjinakkan kuda liar. Akan tetapi, mesti diingat bahwa gelombang Bono terbilang berbahaya dan sifatnya merusak. Untuk itu, kehati-hatian dan kewaspadaan adalah mutlak diperhitungkan saat datang ke Sungai Kampar saat musim pasang.

Mengunjungi Sungai Kampar,  Anda tidak hanya bisa menikmati Bono saja. Keindahan jalur sungainya dapat juga menjadi daya tarik wisata tersendiri. Selain itu, kekayaan dan kekhasan kuliner  masyarakat pinggiran sungai dengan memanfaatkan hasil sungai perlu juga dicicipi. Hasil sungai diantaranya seperti ikan patin, udang galah, dan lainnya yang diolah menjadi sajian kuliner  yang beragam.Selain berselancar, ada beberapa aktivitas lain yang dapat Anda lakukan di sungai ini. Kegiatan tersebut adalah diantaranya river kayaking, river boating, rafting, dan lainnya.

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus