Home » , » Cara mudah membuat tripod kamera bermodal Rp 10 ribuan

Cara mudah membuat tripod kamera bermodal Rp 10 ribuan

Written By id bloggerbuzz on 20.8.13 | 20.8.13


Kegunaan tripod berkaki tiga sangat penting bagi mereka yang ingin mendapatkan foto dengan hasil yang tajam. Namun, karena bentuknya yang jenjang, membawa tripod ke mana-mana saat berfoto tentu sangat merepotkan. Tetapi jangan khawatir, masih ada cara untuk mengakalinya. Cnet (30/4/12) punya cara untuk membuat tripod portable seharga kurang dari Rp 10 ribuan. Benarkah?

Sebenarnya ini merupakan cara kuno yang digunakan fotografer kebanyakan. Cukup berbekal baut kait/mata berukuran 1/4 inci dan seutas benang dengan panjang 2 meter (benang lebih tebal, lebih baik).Cara pertama adalah memasukkan baut kait ke dalam lubang tripod yang biasanya terletak di bawah. Jangan terlalu keras memasukkan baut karena ditakutkan merusak drat di dalam kamera.

Kemudian, masukkan benang ke dalam baut mata baut dan tarik ke bawah. Injak ujung benang di kedua sisi dengan kedua kaki. Jika ingin mengambil foto, maka tarik saja kamera sampai benang meregang. Dengan ini pegangan ke kamera bisa stabil dan tidak goyang ketika mengambil foto.(merdeka.com)

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus