Home » , » Kapal Tongkang Kaca Ruang Interaktif Google?

Kapal Tongkang Kaca Ruang Interaktif Google?

Written By id bloggerbuzz on 14.11.13 | 14.11.13

Tongkang Kaca Ruang Interaktif Google?


Kapal tongkang dengan disain kaca dan baja terdapat di pelabuhan teluk San Francisco. Kapal tongkang kaca ini merupakan ruang pameran teknologi kepunyaan Google. Kapal tongkang ini disebut sebagai sebuah studio dan ruang pameran teknologi sementara yang akan mampu menarik perhatian turis di sepanjang tepi laut. Izin berlabuhnya kapal tongkang mewah ini dilakukan oleh perusahaan By dan Large LCC, dikutip dari lansiran dari The Verge. 

Sejalan dengan adanya kapal mewah tongkang yang bisa di bilang luar biasa, banyak spekulasi yang berkembang. Seperti ada yang menyatakan kapal itu adalah Data Center Google di atas laut ataupun toko penjualan Google Glass.By dan Large sendiri diasumsikan memiliki keterkaitan dengan Google. Perusahaan teknologi itu telah mengakui rencana penggunaan kapal tongkang sebagai ruang pamer teknologi terbaru.Ruang pameran di kapal teknologi ini menjadi tempat bertemu dan terhubungnya organisasi lokal dengan para tamu untuk mendapatkan gambaran tentang teknologi dengan cara yang berbeda.

Kapal kaca dan baja yang terbuat dari kontainer bekas dan dikelilingi oleh layar yang menyerupai sirip ikan ini terlihat berbeda dan menonjol dibanding kapal tongkang standar pada umumnya di pelabuhan itu. Kapal tongkang kaca ini memiliki tinggi 50 kaki dengan panjang 250 kaki. Dengan luas seperti itu, kapal ini diperkirakan sanggup menampung hingga 1.000 pengunjung dalam sehari.Kapal ini juga dilengkapi dengan 50 kamera keamanan yang membuat segala aktivitas di dalam kapal teknologi ini akan terekam. Desain kapal teknologi ini dibuat oleh sepasang perusahaan arsitektur kelas internasional yang juga telah mendesain Terminal 2 Bandara Internasional San Francisco dan LOT-EK New York.

Google mengatakan akan menggunakan kapal tongkang sebagai ruang interaktif di mana orang-orang dapat mempelajari tentang teknologi baru. Namun ini adalah rencana awal yang mungkin akan berubah di masa datang. Kehadiran pertama adalah sebuah kapal tongkang mewah di Portland, Maine, pada 11 Oktober 2013. Baru setelahnya terlihat kapal serupa di teluk San Francisco.Perhentian selanjutnya, kapal ini akan merapat ke Fort Mason, sepanjang Angel Island, Redwood City, dan Rosie The Riveter Historical National Park di Richmond. Masa singgah di masing-masing lokasi selama sebulan.Rumor sebelumnya, kapal dari kaca ini digunakan sebagai toko terapung untuk Google Glass. Melihat desainnya yang penuh kaca mungkin saja ini cara lain Google mendekatkan Google Glass kepada publik.(kompas.com)

0 komentar:

Post a Comment

FYI !! .. Harap Komentar Sesuai Konteks .. Terima Kasih..

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus