Home » , , » Festival Taka Bonerate 2013

Festival Taka Bonerate 2013

Written By id bloggerbuzz on 16.11.13 | 16.11.13

Taka Bonerate 2013

Taman Nasional Taka Bonerate di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan merupakan kawasan terumbu karang (atol) terluas se-Asia Tenggara. Tempat indah ini akan dipromosikan lebih luas dengan helatan megah bertajuk Festival Taka Bonerate 2013. Acara akan berlangsung pada 23 - 29 November 2013  bertempat di kawasan Taman Nasional Taka Bonerate.

Festival tersebut akan menyajikan berbagai kegiatan menarik diantaranya ada lomba memancing internasional (profesional dan tradisional), festival kuliner tradisional masyarakat maritim, atraksi permainan rakyat, panggung hiburan serta acara pendukung lainnya seperti pameran, lomba fotografi, atraksi paracycling, selancar angin, dan jetski.

Taka Bonerate, bersama dengan Kepulauan Wakatobi, Ambon, Banda dan Raja Ampat, Bunaken serta Derawan di Kalimantan berada di kawasan Coral Triangle Intiative (CTI) yang membentang dari Kepulauan Solomon di bagian timur ke Filipina di bagian utara ke Bali, Lombok, Komodo, Flores dan Laut Sawu di selatan. Taka Bonerate merupakan kawasan atol terbesar ketiga di dunia setelah Kwajalein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Maldives. Seluas 220.000 hektar dari keseluruhan luas taman merupakan hamparan atol dan laguna.

Pulau Selayar menjadi pintu gerbang menuju taman nasional yang memiliki luas 530.765 hektar tersebut. Dari Selayar memutuhkan waktu kurang lebih 8 jam dengan menggunkan kapal dari Benteng ke Pulau Tinabo, pusat kota Taka Bonerate.

Sebelumnya, untuk sampai ke Selayar dan Taka Bonerate, Anda harus mengambil penerbangan ke Makassar, ibu kota Sulawesi Selatan. Karena Makassar adalah hub udara untuk kawasan Timur Indonesia, hampir semua operator domestik di Tanah Air menjadwalkan penerbangan ke Makassar. Perjalanan dari Makassar dilanjutkan ke Kepulauan Selayar dengan menggunakan bus umum yang berangkat pukul 9 pagi. Rute perjalanan melewati Bira di Kabupaten Bulukumba, kemudian menyembrang ke Selayar dengan menggunakan kapal ferry.





Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kontak berikut:

Taman Nasional Taka Bonerate 
Jl. S. Parman No. 40 Benteng 
 Selayar Islands Regency , South Sulawesi 
Phone/ Fax. : +62 414 21565
Email : infotntakabonerate@gmail.com 

0 komentar:

Post a Comment

FYI !! .. Harap Komentar Sesuai Konteks .. Terima Kasih..

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus