Home » , , » World Culture in Development Forum 2013

World Culture in Development Forum 2013

Written By id bloggerbuzz on 16.11.13 | 16.11.13



World Culture in Development Forum 2013 akan berlangsung di Bali pada 24 - 29 November 2013. Forum ini akan mendiskusikan berbagai isu penting tentang budaya dan pembangunan. Tujuannya untuk mempererat persahabatan antarnegara melalui hubungan kemasyarakatan, menciptakan peradaban dunia yang harmonis, dan mendiskusikan bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bagi Indonesia kegiatan ini diharapkan dapat menetapkannya sebagai Global Home for the International Cultural Agenda.

Forum nantinya akan dipimpin langsung oleh Presiden Indonesia Soesilo Bambang Yudhoyono yang juga akan menerima pemimpin dunia yang datang dari 40 negara. Akan turut hadir pula penerima Nobel Perdamaian dalam bidang kebudayaan yang menjadi pembicara dalam forum tersebut.

Dalam forum ini ada empat poin penting yang akan dibahas dan menjadi kerangka kerja dari WCF 2013. Empat point tersebut adalah:
•    Culture, Freedom and Social Sustainability
•    Culture and Economic Sustainability
•    Cultural Convergence in a Global Context
•    Culture and Environmental Sustainability

Konferensi WCF juga akan diisi berbagai kegiatan seperti Festival of Cultural Films, Art Olympiade dan People’s Carnival. Khusus People’s Carnival akan mementaskan carnival terkenal dari berbagai negara seperti Neputa Matsuri (Festival) of Hirosaki dari Jepang, Burning Man Festival dari Amerika Serikat, Aborigine Festivals dari Australia, Pasadena Carnival dari Amerika Serikat, Rio de Janeiro Carnival dari Brazil, Onam Festival dari India, dan World’s Ramayana Festival dari beberapa negara sekaligus yaitu: Thailand, Srilanka, India, Kamboja, dan Indonesia.

Indonesia sendiri akan diwakili beberapa event tahunan budaya dan pariwisata, meliputi:  Solo Batik Festival, Jember fashion Carnival, Jogja Batik Carnival, Bali (Ogoh-ogoh) Carnival, Reog Ponorogo Festival, Dani Festival (Papua), dan Tomohon Flower Festival.

Iinformasi lebih lanjut mengenai WFC 2013 silakan kunjungi laman berikut. www.wcf-bali.com

0 komentar:

Post a Comment

FYI !! .. Harap Komentar Sesuai Konteks .. Terima Kasih..

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus