Home » , , » Hindari Flu, Lakukan Ini

Hindari Flu, Lakukan Ini

Written By admin on 18.11.13 | 18.11.13

Flu

Saat ini musim peralihan sudah di mulai, cuaca yang tidak menentu akan memudahkan virus menyebar dan menyerang daya tahan tubuh. Biar-pun flu termasuk penyakit ringan, tetapi penyakit ini bisa mengganggu aktivitas. Apalagi bagi anda yang memiliki aktivitas rutin speerti bekerja, tentu nya akan tidak nyaman jika terkena flu. Untuk itu ada beberapa hal yang harus di perhatikan agar terhindar dari flu.


1. Ingat untuk selalu mencuci tangan
Mencuci tangan dapat membuat tangan Anda steril dari berbagai macam kuman dan virus penyakit menular yang ada di sekitar kita.

2. Istirahat yang cukup
Kesehatan tubuh dapat dipengaruhi oleh waktu tidur kita. Tidur selama 8 jam sehari akan membantu tubuh untuk menciptakan sistem kekebalan sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit.

3. Konsumsilah vitamin dengan aturan yang tepat
Vitamin dapat membantu Anda untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit. Namun jangan mengonsumsi vitamin sampai melebihi dosis karena malah akan membahayakan tubuh.

4. Kurangi lah konsumsi rokok dan alkohol
Merokok dapat mempengaruhi kemampuan silia (rambut halus yang ada di hidung) untuk menyaring debu, bakteri, dan virus sedangkan alkohol dapat menurunkan kekebalan tubuh. Oleh karena itu hindari konsumsi kedua hal tersebut agar terhindar dari flu.

5. Ingat, selalu bawa tisu
Tisu dapat membantu Anda untuk menghalau penyebaran virus. Oleh karena itu selalu sediakan tisu dalam tas Anda agar Anda dapat segera menutup hidung saat debu-debu di sekitar Anda berterbangan.

Flu akan menyerang tubuh Anda saat kekebalan tubuh kita menurun. Oleh karena itu terapkan kebiasaan hidup sehat dalam hidup Anda agar terhindar dari penyakit menular ini.

0 komentar:

Post a Comment

FYI !! .. Harap Komentar Sesuai Konteks .. Terima Kasih..

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus