Home » , » Jaga Kebiasaan maka Terhindar dari Flu

Jaga Kebiasaan maka Terhindar dari Flu

Written By id bloggerbuzz on 17.11.13 | 17.11.13

Sarapan Pagi


Orang mengalami sakit influenza biasanya terjadi saat daya tahan tubuh mereka menurun. Tapi tahukan anda jika sakit flu tidak hanya dipengaruhi oleh ketahanan tubuh?, tetapi juga karena kebiasaan yang buruk. Terdapat beberapa kebiasaan yang sepintas tampak remeh dan biasa dilakukan oleh banyak orang. Namun tanpa disadarinya, kebiasaan-kebiasaan tersebut bisa membuat mereka lebih mudah terkena flu. Kebiasaan apa saja yang bisa lebih mudah terkena flu menurut lansiran Healthy Living, mari kita lihat dibawah ini;


1. Jangan Melewatkan sarapan
Kalimat pasti sudah sering di dengar, dan akan mendengarnya lagi, bahwa sarapan adalah jam makan terpenting dalam sehari. Makan di pagi hari tak hanya berkaitan dengan energi dan metabolisme Anda, tetapi juga memberikan peran yang besar untuk menjaga kesehatan tubuh. lebih dari 60 persen antibodi dalam tubuh yang menghancurkan infeksi ditemukan dalam usus. Untuk itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Sarapan adalah saat terbaik untuk mendapatkan asupan probiotik, bakteri baik yang bisa meningkatkan kesehatan lambung dan saluran pencernaan. Konsumsi beberapa buah dan protein saat sarapan untuk menjaga kesehatan dan menangkal penyakit di musim flu seperti sekarang ini.

2. Jangn Mudah panik
Mudah panik tampaknya hanya sifat diri Anda yang tak berpengaruh pada kesehatan. Namun anggapan tersebut salah besar. orang yang mudah panik dan merasa frustrasi cenderung memiliki tingkat stres yang tinggi. Saat stres, hormon kortisol akan naik dan menyebabkan tingkat gula darah ikut melonjak. Tak hanya itu, naiknya hormon kortisol juga membuat sistem kekebalan tubuh menurun. Akibatnya, tubuh Anda mudah terserang penyakit dan Anda pun lebih mudah sakit. Jadi, mulai saat ini sebaiknya kurangi kecenderungan Anda yang mudah stres dan mudah panik. Coba lakukan meditasi atau yoga untuk menenangkan pikiran. Ini tak hanya penting untuk kesehatan mental, tetapi juga kesehatan tubuh.

3. Mulai Berolahraga
Melewatkan olahraga dan bermalas-malasan tak hanya akan mempengaruhi berat badan dan lingkar pinggang, melainkan juga mempengaruhi ketahanan tubuh.Olahraga bisa mengeluarkan bakteri dari paru-paru yang akan menurunkan risiko sakit dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, menaikkan suhu badan melalui olahraga juga bisa mencegah pertumbuhan bakteri dalam tubuh.

4. Permukaan yang kotor
Jangan remehkan permukaan yang terlihat bersih karena bisa saja permukaan yang sering Anda sentuh memiliki virus dan bakteri. Lebih seringlah membersihkan permukaan keyboard atau smartphone Anda. Selain itu, jangan lupa mencuci tangan sebelum makan, menggunakan kamar mandi, atau menyentuh permukaan yang kotor. Waspadai juga benda-benda yang sering Anda sentuh seperti remote televisi, mainan anak, gagang pintu, dan lainnya.

5. Sering menyentuh wajah
Menyentuh wajah adalah kebiasaan yang sering tidak disadari oleh banyak orang. Mereka dengan mudah menyentuh wajah, padahal baru saja menyentuh benda-benda lain yang bisa saja mengandung bakteri. Menyentuh wajah juga salah satu penyebab terbesar seseorang terkena flu. Begitu juga dengan menyentuh bagian mulut dan hidung. Untuk itu, jika Anda memiliki kebiasaan menyentuh wajah atau hidung, mulai saat ini coba hilangkan kebiasaan tersebut.

Kebiasaan remeh diatas ini bisa turut memudahkan anda terkena flu, untuk itu mulai-lah menjaga kebiasaan agar terhindar dari sakit flu.

0 komentar:

Post a Comment

FYI !! .. Harap Komentar Sesuai Konteks .. Terima Kasih..

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus