Home » , » Kurio, Aplikasi Berita Pintar Anak Bangsa

Kurio, Aplikasi Berita Pintar Anak Bangsa

Written By admin on 29.10.14 | 29.10.14

Kurio, Smart News App di PlayStore


Sekarang ini kita tengah berada dalam sebuah era globalisasi informasi. Dimana pada era ini, orang “haus” akan informasi dan informasi yang ada juga semakin banyak serta cepat berganti . Informasi merupakan bagian dari “pengetahuan” dan pengetahuan itu merupakan “kekuatan”. Kok bisa pengetahuan itu menjadi kekuatan?. Kekuatan yang dimaksud dalam hal ini bukanlah kekuatan secara harfiah seperti kuat mengangkat sesuatu. Tetapi lebih kepada kuat dalam wawasan,  Dengan wawasan yang luas, kita tidak lagi buta atau tersesat. Bayangkan jika kita kurang informasi (yang menambah pengetahuan tertahadap suatu hal) apa yang bisa kita lakukan pasti lah terbatas. Namun dengan pengetahuan maka yang kita lakukan menjadi lebih luas. Ambil contoh ketika pemilu kemarin jika kita tidak mendapatkan informasi yang tepat bagaimana bisa kita menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani. Ketidakahuan malah akan memicu Golput atau tidak memilih. Namun dengan mendapatkan informasi dari sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggungjawabkan, Maka kita akan mendapatkan masukan berupa pengetahuan mengenai pemilu itu sendiri dan juga calon-calon yang akan dipilih. Berdasarkan pengetahuan tersebut kita bisa menambah keyakinan atau menjadi tahu tentang pemilu dan calon yang akan dipilih nanti. Informasi atau berita yang didapatkan, menjadi salah satu dasar dalam menentukan pilihan. Dasar inilah yang menjadi kekuatan kita untuk yakin memilih calon sehingga suara kita tidak terbuang percuma serta melalui pilihan yang tepat kita turut menentukan nasib bangsa (secara umum). Nah hal ini merupakan salah satu contoh mengapa pengetahuan itu merupakan kekuatan. Dan bagi saya, dengan banyak membaca maka wawasan/ pengetahuan bertambah, ini memberikan "kekuatan".

Kemudian pasti akan timbul pertanyaan, bagaimana cara kita mendapatkan informasi tersebut?.. atau bagaimana cara kita untuk dapat terus mengikuti informasi yang ada untuk menambah pengetahuan kita?.. Mudah saja, gunakan kemajuan teknologi informasi yang ada untuk mendapatkan akses informasi kapan saja dan dimana saja. Caranya bagaimana?.. caranya cukup download aplikasi pintar “kurio” saja yang ada di PlayStore (Android) dan AppStore (iOS). Apa itu Kurio?.. Kurio merupakan aplikasi berita pintar yang diciptakan oleh anak bangsa yang memudahkan penggunanya untuk dapat mengakses beragam informasi langsung dari sumbernya...keren bukan. Bayangkan... beragam informasi ada dalam  sebuah aplikasi dan pengetahuan itu ada digenggaman anda.

Tampilan Menu Bertia Kurio


Tampilan grafis aplikasi pintar Kurio ini sangat menarik, sederhana dan informatif. Logo Kurio yang memiliki warna latar merah serta gradasi garis putih sangat Indonesia banget. Hal menyiratkan bahwa Kurio itu merupakan hasil karya anak bangsa. Ditambah dengan domain yang menggunakan co.id, menguatkan bahwa aplikasi ini merupakan punya Indonesia yang di hasilkan dari kreatifitas anak bangsa. Tidak menutup kemungkinan hanya digunakan oleh untuk orang Indonesia saja, Tapi secara umum siapapun bisa mengaksesnya.

Tampilan Halaman Artikel Kurio

Menu yang ada di dalam aplikasi ini juga sangat mudah bagi pengguna. Masih dengan gradasi warna untuk tiap topik yang dipilih dengan latar halaman hitam. Sangat kontras sekali dan apik perpaduan warna latar dan menu ini. Selain menu piliha topik terdapat juga menu wajib sebuah aplikasi yaitu setting dan explore. Secara umum, tampilan apliasi Kurio ini sangat menarik, sederhana dan informatif. Hal ini lah yang diharapkan oleh pengguna dari sebuah aplikasi selain fungsi utama, aplikasi tersebut juga harus mudah digunakan oleh penggunanya. 

Tampilan Menu Setting Kurio

Jadi jangan tunggu nanti tapi sekarang harus segera download aplikasi Kurio, biar tidak ketinggalan informasi. Serta kalo memang anda cinta Indonesia, sudah seharusnya mengedepankan dan menghargai produk buatan Indonesia.  Kalo bukan kita yang mengedepankan dan menghargai produk buatan Indonesia, siapa lagi?. Jadi yuuk sekarang download di playstore dan appstore aplikasi pintar berita, Kurio.

Tampilan Setting Pilihan Topik


0 komentar:

Post a Comment

FYI !! .. Harap Komentar Sesuai Konteks .. Terima Kasih..

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus