Home » » Pulau Dewata lokasi bulan madu paling eksotis versi situs Huffingtonpost

Pulau Dewata lokasi bulan madu paling eksotis versi situs Huffingtonpost

Written By id bloggerbuzz on 26.7.12 | 26.7.12

Pulau Dewata lokasi bulan madu paling eksotis versi situs Huffingtonpost

Pulau Dewata menjadi lokasi bulan madu paling eksotis versi sebuah situs Huffingtonpost. Memang tak di pungkiri lagi, jika Bali atau Pulau Dewata merupakan surga dunia, menurut sebagian besar wisatawan domestik dan manca negara. Dalam perankingan yang dihelat situs Huffingtonpost, Bali disebut sebagai destinasi bulan madu paling eksotis di dunia. Bali seperti tak henti-hentinya menuai apresiasi sangat positif dari warga dunia. Setelah tercatat sebagai salah satu destinasi favorit dunia versi BBC plus sering disinggahi para selebriti kelas dunia, Pulau Dewata kembali mendapat kehormatan di panggung internasional. Bali, terutama Ubud yang santai dan jauh dari keramaian dikatakan merupakan tempat yang tepat untuk berbulan madu. Bali memiliki segala sesuatu yang diharapkan sepasang pengantin baru menikmati bulan madunya. Bahkan, banyak pasangan dari seluruh dunia menggelar pernikahan mereka di Bali untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Ubud terletak 35 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Sementara, Bali terkenal dengan pantai-pantainya yang indah dan ramai seperti Kuta dan Seminyak sehingga Ubud menjadi pilihan tepat bagi yang ingin bersantai di tengah hutan dan sawah-sawah yang menghijau. Ubud juga terletak di dataran tinggi sehingga suasana di sini menjadi lebih sejuk dari tempat lainnya di Bali.

Selain suasana alamnya, Ubud tak kalah terkenal sebagai pusat kesenian khas Indonesia. Kota kecil ini memiliki banyak galeri seni yang memamerkan koleksi kerajinan tangan, seperti kayu ukir, kerajinan perak, batik, lukisan, dan lain-lain. Maestro lukis terkenal Antonio Blanco bahkan tinggal di kota ini hingga akhir hidupnya. Galeri lukisannya juga masih dapat dilihat hingga saat ini. Ubud juga memiliki obyek wisata yang terkenal, yaitu Monkey Forest. Hutan penuh monyet ini dianggap suci oleh masyarakat Bali dan ditinggali oleh banyak monyet liar. Di dalam hutan terdapat Pura Dalem Agung Padangtegal, yang disebut sebagai Candi untuk Yang Telah Pergi.

Akomodasi yang terdapat di Ubud juga banyak sekali, mulai dari resor mewah hingga pondokan kecil. Semua menawarkan hal yang sama, yakni suasana damai dan tenang khas Bali. Jika anda ingin berbulan madu di dekat pantai, HuffingtonPost merekomendasikan Alila Manggis Resort yang terletak di Karangasem, sebelah timur Bali. Resor ini menyediakan akses pribadi ke pantai terdekatnya yang nyaris tidak ada orang. Biaya per malam menginap di resor ini adalah USD150 (sekira Rp1,3 juta) dan USD180 (Rp1,7 juta) saat peak season. Lokasi lain yang menjadi destinasi bulan madu eksotis terfavorit dunia versi Huffingtonpost adalah Thailand yang menempati posisi kedua, diikuti Vietnam dan India di posisi ketiga dan keempat. Kemudian Afrika Selatan di posisi keenam, Maroko menyusul di belakangnya diikuti secara berturut-turut oleh Fiji, French Polynesia, dan Maladewa.

Keindahan alam Bali dan Nusantara pada umumnya sudah selayaknya di jaga dan dilestarikan. Hal ini agar dapat menjadi pemasukan bagi negara pada umumnya dan juga bagi penduduk lokal disekitar obyek wisata tersebut.
(reff: okezone, HuffingtonPost, warungkopi, tourismchoice.com)

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus