Home » » Apple Hapus YouTube App Dari iPhone dan iPad

Apple Hapus YouTube App Dari iPhone dan iPad

Written By id bloggerbuzz on 7.8.12 | 7.8.12

Apple Hapus YouTube App Dari iPhone dan iPad


Celah antara Apple dan Google baru saja mendapat sedikit lebih lebar. Pada hari Senin, Apple merilis versi uji datang nya 6 sistem operasi IOS, yang kekuatan iPads dan iPhone, dan pengembang segera menyadari bahwa aplikasi YouTube hilang dari jajaran atas built-in aplikasi.

Perubahan itu penting karena Apple sudah termasuk aplikasi YouTube dengan IOS karena merilis iPhone asli pada tahun 2007. Hilangnya fitur tersebut sepertinya mendinginkan sisa-sisa kehangatan yang pernah ada antara Apple dan Google, yang memiliki YouTube.

Apple mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "lisensi kami untuk memasukkan aplikasi YouTube dalam IOS telah berakhir." Ditambahkan bahwa pemilik perangkat tersebut akan dapat menggunakan browser Web mereka untuk melihat video YouTube, dan bahwa Google sedang bekerja pada sebuah aplikasi baru YouTube yang akan tersedia melalui Apple App Store.

Sebagai tanggapan, YouTube mengeluarkan pernyataan: "Kami bekerja sama dengan Apple untuk memastikan kami memiliki pengalaman YouTube yang terbaik bagi pengguna IOS."

Tingkat kekecewaan Google di langkah Apple tidak jelas. Perubahan ini pertama kali dilaporkan oleh The Verge, sebuah blog teknologi.

Google tidak pernah memiliki banyak kontrol atas aplikasi YouTube untuk IOS, karena Apple membangun aplikasi menggunakan teknologi yang membuat YouTube tersedia untuk pengembang perangkat lunak. Itu berarti bahwa YouTube tidak bisa update aplikasi tanpa bantuan Apple - atau, mungkin lebih kritis, jalankan iklan pada video yang diputar melalui app.

Akibatnya, aplikasi ini diabaikan seperti YouTube menghabiskan waktu dan uang menambahkan fitur ke situs Web mobile dan aplikasi Android.

Aplikasi IOS juga tidak lagi memainkan peran penting yang terjadi pada tahun 2007, ketika video YouTube tidak mudah diakses oleh pengguna iPhone karena mereka dalam format video Flash, yang tidak bekerja pada smartphone Apple. Sejak itu, YouTube telah mulai menggunakan format video yang tidak memerlukan aplikasi khusus untuk pengguna iPhone.

Hal ini tidak sepenuhnya mengejutkan bahwa Apple akan memungkinkan kesepakatan dengan Google selama aplikasi YouTube untuk selang. Kedua perusahaan - setelah begitu dekat bahwa Eric E. Schmidt, ketua eksekutif Google, bertugas di papan Apple - telah menderita salah satu yang lebih menonjol jatuh-out di Silicon Valley.

Steven P. Jobs, mantan kepala Apple, marah oleh dorongan Google ke pasar ponsel dengan sistem operasi Android. Apple kekusutan dengan Samsung, terbesar Google Android mitra telepon, atas paten dalam kasus pengadilan yang banyak melihat sebagai perang proksi terhadap Google. Apple juga berhenti menggunakan Google Maps untuk menyalakan layanan pemetaan dalam perangkat lunak IOS baru.

Langkah Apple tidak akan mengancam statusnya YouTube sebagai situs video utama di Internet. IPhone app mungkin telah berkontribusi banyak dari setengah miliar Pemutaran mobile video YouTube yang pengguna menonton setiap hari. Tapi seperti Apple mencatat, akan ada cara lain untuk menonton video YouTube.(bits.blogs.nytimes)

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus