Home » » Belanja Batik Online

Belanja Batik Online

Written By admin on 16.8.12 | 16.8.12

Belanja Batik Online


Batik adalah aset budaya bangsa Indonesia. Batik merupakan warisan budaya nenek moyang yang tak ternilai harganya dan batik kini telah menjadi salah satu warisan dunia yang di akui oleh UNESCO. 

Batik adalah salah satu cara pembuatan bahan pakaian. Jika mengacu pada cara pembuatan batik bisa dibedakan ke dalam dua hal. Hal yang pertama adalah teknik pewarnaan kain dengan menggunakan malam untuk mencegah pewarnaan sebagian dari kain. Pengertian kedua adalah kain atau busana yang dibuat dengan teknik tersebut, termasuk penggunaan motif-motif tertentu yang memiliki kekhasan. Jika dilihat secara etimologi, Kata "batik" berasal dari gabungan dua kata bahasa Jawa: "amba", yang bermakna "menulis" dan "titik" yang bermakna "titik". Jadi dapat di katakan bahwa batik merupakan hasil karaya tulis yang jujur.

Di Indonesia terdapat beragam nama motif batik yang di kategorikan berdasarkan dimana daerah asal batik tersebut di buat di antaranya adalah Batik Bali, Batik Banyumas, Batik Madura, Batik Malang, Batik Pekalongan, Batik Solo, Batik Tasik, Batik Aceh, Batik Cirebon. 

Dewasa ini setiap orang merasa bangga memakai batik, semua saja tidak hanya yang tua tetapi juga yang muda. Batik sudah menjadi trend fashion yang di gemari oleh semua kalangan. Dan di perkantoran jakarta hampir seluruhnya pada hari tertentu mewajibkan memakai batik saat bekerja. Dunia fashion Indonesia, khususnya para disainer berlomba-lomba merancang hasil karya dengan bahan kain batik. Hasil rancangan ini tidak kalah dengan para disainer internasional.

Tentunya fashion dan gaya hidup hampir tidak dapat dipisahkan, kedua hal ini seperti dua sisi mata uang. Referensi mengenai fashion dan gaya hidup bisa di dapatkan melalui berbagai media massa. Dengan referensi ini lah seseorang dapat mengetahui trend fashion terbaru. Berkaitan dengan trend fashion yang terus updated dari waktu ke waktu, demikian pula gaya hidup seseorang. Salah satu contoh gaya hidup yang berubah mengikuti perkembangn jaman adalah belanja online. Untuk mencari fashion dan segala aksesories nya kini orang dapat dengan mudah memesan dan membeli via online. Cara yang pintar dalam berbelanja secara online adalah mencari dan menggunakan promo fashion yang tersedia. Dengan demikian, anda dapat menghemat pengeluaran anda dan waktu juga menjadi efisien. Jadi jika anda menginginkan pakaian batik, sekarang ini anda tidak perlu repot pergi keluar rumah. Manfaatkanlah situs belanja online yang ada dan juga situs yang menyediakan kupon promo. Sehingga belanja batik akan menjadi mudah dan efisien serta anda akan selalu dapat meng-update trend fashion batik terbaru.

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus