Home » » Tips Mencari Restoran Untuk Buka Puasa

Tips Mencari Restoran Untuk Buka Puasa

Written By id bloggerbuzz on 16.8.12 | 16.8.12

Tips Mencari Restoran Untuk Buka Puasa


Wisata kuliner selalu menyenangkan. Berburu makanan favorit atau mencari tempat makan favorit, kini banyak dilakukan oleh hampir setiap orang. Jika sedang berpergian, selain mencari oleh-oleh sudah pasti juga berburu kuliner khas setempat. Di bulan puasa ini terkadang seseorang lebih memilih berbuka puasa di restoran atau rumah makan. Hal ini dilakukan karena ingin merasakan menu makan spesial yang sesuai dengan selera. Atau ingin merasakan masakan yang berbeda dari menu sehari-hari dirumah. Namun pada saat bulan puasa, terutama menjelang waktunya berbuka, biasanya restoran kan penuh dan cukup sulit untuk menemukan meja yang kosong. Semua sudah full booking atau memang terlambat datang. Untuk menghindari kekecewaan tidak mendapatkan tempat di restoran pada saat buka puasa, ada beberapa tips singkat yang dapat di jadikan acuan ketika ingin berbuka puasa di restoran.

  • Buatlah daftar restoran. Hendaknya anda membuat daftar singkat restoran yang menjadi tujuan dan sertakan pula alternatif lainnya.
  • Pesan tempat di awal. Untuk menghindari tidak mendapatkan tempat, anda bisa melakukan pemesanan lebih awal dari rencana anda untuk berbuka puasa. Sekarang ini banyak cara dapat dilakukan untuk memudahkan pemesanan tempat pada sebuah restoran. Jadi tidak sulit untuk menghubungi restoran pilihan anda. Pada saat pemesanan tempat, anda dapat sekaligus menanyakan menu spesial yang ada pada hari yang telah ditentukan atau menceritakan tentang masakan yang akan di makan pada hari tersebut. Ini untuk mencegah dari kehabisan stok makanan yang anda inginkan, karena pada saat buka puasa biasanya menu yang ada akan cepat habis.
  • Carilah restoran yang dekat dengan Masjid atau Mushala (memiliki ruang untuk shalat). Ini untuk memudahkan anda melaksanakan shalat maghrib di sela-sela menikmati hidangan berbuka puasa.
  • Teliti dalam memesan makanan. Jika anda memesan makannan untuk lebih dari 2 orang, sebaiknya anda jelaskan pesanan secara detail. Agar terhindar dari salah pesan, yang tentunya akan membuat anda kecewa dan juga membuat hilang selera makan.
  • Cari informasi. Jika anda ingin mencari restoran yang berbeda dari biasanya, carilah informasi mengenai tempat lain yang sesuai dengan selera anda. Informasi tersebut bisa melalui internet, teman atau media lainnya. selain informasi mengenai restoran baru dan makanan yang menjadi andalan restoran tersebut, cari pula informasi mengenai promo yang ada di restoran tersebut. Hal ini tentunya akan menyenangkan sekaligus menghemat pengeluaran anda. 

Untuk referensi promo restoran sama seperti mencari informasi mengenai restoran, anda dapat mencarinya dari berbagai media online maupun offline. Namun dewasa ini pencarian informasi yang paling populer adalah melalui internet. Dari hasil pencarian tersebut akan merujuk kepada sebuah situs. Di situs ini anda bisa mendapat informasi mengenai restoran, makanan dan juga promo. Akan tetapi kadang kala kita hanya dapat mendapatkan informasi mengenai restoran dan makanan saja, tanpa ada info promo yang sedang berjalan. Untuk itulah hendaknya anda mencari situs yang lengkap menyediakan informasi mengenai restoran, menu makanan, harga makanan dan juga promo yang sedang berjalan. Situs seperti ini biasanya situs yang menyediakan voucher promo and deals.  Akan lebih menyenangkan bukan, apabila bisa makan diluar tetapi juga hemat. Untuk itu gunakalah  kupon promo yang ada pada situs-situs belanja.

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus