Home » , , , , , , , , , , » Lady Gaga, Fakta yang Mengejutkan

Lady Gaga, Fakta yang Mengejutkan

Written By id bloggerbuzz on 24.10.12 | 24.10.12

(kiri) Lady Gaga - Grammy Awards 2012,(kanan) pola nucleotides guanine dan adenine pakis baru tsb

Siapa yang tidak kenal dengan bintang pop Lady Gaga? .. Penampilannya selalu membuat heboh dimana-mana. Aksi panggung dan gaya busana yang unik dan nyentrik mampu menyita perhatian penggemarnya. Bahkan di sebut-sebut, sebuah tanaman pakis juga menjadi salah satu fans-nya Lady Gaga. Tanaman Pakis tersebut dengan Lady Gaga ternyata memiliki kemiripan? .. ya benar karena terdapat kesamaan fisik antara Lady Gaga dengan tanaman pakis tersebut. Universitas Duke, di negara bagian North Carolina,AS, para ahli biologi di universitas tersebut telah menemukan sekelompok jenis tanaman pakis baru. Dan kelompok jenis pakis baru tersebut dinamakan Lady Gaga. 

Kelompok jenis tanaman pakis Gaga itu ditemukan di Amerika Tengah dan Selatan, Meksiko dan negara bagian Arizona serta Texas mencakup 19 spesies yang berbeda. Kenapa dinamakan Lady Gaga? yang notabene merupakan bintang musik pop. Nama Lady Gaga digunakan sebagai nama kelompok jenis pakis baru itu “karena pembelaannya yang berapi-api atas kesetaraan dan kebebasan ekspresi individu”, ujar Kathleen Pryer,Profesor biologi Universitas Duke. Namun keputusan pengambilan nama jenis pakis baru tersebut dasarnya tidak hanya mutlak karena hal tersebut. Prof. Katheen juga menambakan jika pengambilan keputusan tersebut juga berdasarkan kemiripan fisik antara tanaman pakis jenis baru tersebut dengan Lady Gaga, bintang musik pop.

Kemiripan fisik ini diambil berdasarkan gaya fashion Lady Gaga pada acara Grammy Awards 2010. Pada acara Grammy Awards 2012 tersebut,Lady Gaga memakai busana biru muda yang dinamakan 'gametophyte', busana dengan bahu yang tinggi berbentuk jantung besar. Hal ini-lah yang menyerupai organisme reproduksi yang secara diproduksi oleh pakis biseksual. Selain kesamaan fisik yang terlihat jelas tersebut, tim dari universitas Duke, yang di pimpin oleh Kathleen Pryer telah memindai DNA dan mendapatkan ciri khas. Ciri khas yang di dapat kan dari hasil memindai jenis pakis tersebut adalah pola nucleotides guanine dan adenine adalah berulang-ulang. Jadi jika pola tersebut di singkat akan menjadi G-A-GA. Demikianlah dua dasar kuat yang mendasari keputusan tim ahli dari Universitas Duke yang di pimpin oleh Kathleen Pryer, dalam mengambil keputusan untuk menamakan kelompok jenis pakis baru itu, Lady Gaga. (voa)

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus