Home » » Apple Luncurkan Produk Baru iPad

Apple Luncurkan Produk Baru iPad

Written By id bloggerbuzz on 21.10.12 | 21.10.12

Apple Luncurkan Produk Baru iPad


Apple akan meluncurkan produk terbaru mereka, iPad Mini. iPad Mini ini memiliki lebar layar 7,85 inci. Lawan langsung iPad Mini adalah Kindle Fire HD, Nexus 7, Microsoft Surface, dan RIM Playbook. Timbul sebuah pertanyaan menggelitik ,benarkah tablet tersebut akan menjadi korban kehadiran iPad Mini? mungkin secara tak langsung, ada kemungkinan ya. Tapi banyak pengamat yang mengatakan bahwa korban sesungguhnya adalah produk Apple sendiri, yakni iPad. Kenapa demikian? .. Ya, lahirnya iPad Mini otomatis akan memberikan dampak bagi pangsa pasar iPad besar itu, terutama iPad 2.

Nasib iPod mini

Tentu masih ingat dengan iPod mini? Ketika Apple memutuskan untuk mengakhiri produksinya pada September 2005, banyak kalangan yang merasa terkejut. Karena kebijakan tersebut dalam rentang waktu yang cukup siingkat, yaitu diambil hanya sembilan bulan setelah iPod mini lahir. Padahal, iPod mini adalah pemutar MP3 terlaris milik Apple saat itu. Kepopuleran generasi terbaru pemutar MP3 buatan Apple ini ternyata mampu mengalahkan abangnya. Sejak saat itu, iPod nano menjadi produk terlaris dan mendominasi pasar MP3 atau media player hingga kini.

Kiprah iPad 2

Hal serupa ada kemungkinan akan terjadi di segmen komputer tablet. Hadirnya iPad Mini akan mengakhiri kiprah iPad 2. Analis Evercore Partners, Rob Cihra, memprediksi iPad 2, yang kini dijual seharga US$ 399, tidak akan diproduksi lagi meski masih laris di pasar. Tentu hal ini dilakukan untuk memberi jalan pada iPad Mini. Meski produksi iPad 2 dihentikan, Apple akan tetap menawarkan produk murah dengan beragam pilihan. Misalnya, pilihan warna hitam atau putih, Wi-Fi saja atau Wi-Fi plus 3G, serta kapasitas memori 8, 16, 32, dan 64 GB. Semua itu ada dalam iPad Mini, yang bakal mulai dipasarkan pada 2 November mendatang seharga US$ 249. Analis Piper Jaffray, Gene Munster, percaya bahwa iPad Mini akan menggerogoti sekitar 20 persen pangsa pasar iPad. Untuk setiap lima juta penjualan iPad Mini, maka Apple akan kehilangan penjualan satu juta iPad,” katanya, dalam sebuah catatan yang dipublikasikan All Things Digital.

Penjualan iPad

Meski hal tersebut terdengar seperti langkah buruk bagi Apple, pada kenyataannya tidak akan seburuk itu. Asalkan, perusahaan yang di dirikan oleh mendiang Steve Jobs ini mampu mempertahankan margin keuntungan besar pada produk iPad Mini. Jika Apple tepat memberi harga pada iPad Mini, kehilangan satu juta iPad akibat penjualan lima juta unit iPad Mini bakal teratasi. Sudah barang tentu teori itu baru akan terbukti pada akhir kuartal tahun ini. Untuk sejauh ini, menurut kabar yang tersiar, Apple sudah memesan 10 juta unit iPad Mini untuk disebar sepanjang kuartal akhir ini. Analis dari Topeka Capital, Brian White, memprediksi Apple bakal mampu menjual 5-7 juta unit iPad Mini hingga akhir tahun.
(reff:yahoo)

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus