Home » » TOYOTA Grand New FORTUNER VN Turbo, Impian mengendarai SUV Nyaman dan Elegan

TOYOTA Grand New FORTUNER VN Turbo, Impian mengendarai SUV Nyaman dan Elegan

Written By admin on 20.10.12 | 20.10.12



Fortuner, kata yang sudah tidak asing lagi ditelinga. Sudah sering kali mendengar kata ini sejak tahun 2005. Banyak teman-teman selalu membicarakan keistimewaan dari mobil Fortuner tersebut. Pembicaraan mengenai mobil keluaran  PT Toyota Astra Motor (TAM) ini semakin hangat ketika saya kembali bertemu dengan kawan-kawan. Sebagai yang tidak memiliki SIM untuk mengemudikan mobil, saya hanya dapat menyimak pembicaraan kedua kawan tersebut. Ketika sedang menyimak pembicaraan tersebut, tiba-tiba pikiran saya melayang membayangkan memiliki sebuah mobil SUV yang nyaman dan elegan, Fortuner.  SUV atau Sport Utility Vehicle merupakan jenis kendaraan penumpang yang digabungkan dengan kemampuan membawa penumpang dan juga barang. Alangkah beruntungnya jika bisa memiliki Fortuner SUV terbaik dikelasnya itu. Berangkat dari pembicaraan ketika kumpul dengan kawan-kawan lama tersebut maka saya niatkan untuk mencari tahu mengenai Grand New Fortuner VN Turbo. Kebetulan bulan september lalu ada exhibition  Indonesia International Motor Show di JIEXPO kemayoran. Mungkin hari itu adalah hari keberuntungan sejak saya memimpikan ingin memiliki Fortuner baru. Di hari itu adalah pembukaan IIMS 2012, dan saya mendapatkan ajakan dari teman untuk melihat pameran tersebut. Booth pertama yang saya kunjungi tentunya adalah booth Toyota di hall D. Di situlah mimpi pun menjadi kenyataan, walaupun belum dapat memiliki tetapi paling tidak sudah dapat masuk dan duduk dibelakang kemudi Toyota Grand New Fortuner VN Turbo yang elegan dan nyaman. Suasana yang nyaman dan memanjakan tercipta dari eksterior dan interior baru yang didisain khusus oleh para ahli untuk kepuasan mengendarai dan selama berada di dalamnya. Kesempatan berada di dalam ruang kendali Toyota Fortuner merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya pribadi. 
TOYOTA  GRAND NEW FORTUNER VN TURBO - Belakang
Toyota  Grand  New Fortuner VN Turbo - Euroasia

Toyota Grand  Fortuner VN Turbo yang mempesona

Toyota Grand New Fortuner VNT sebagai SUV terbaik di kelasnya, mengapa dikatakan terbaik di kelasnya? karena Toyota Grand Fortuner VNT dilengkapi oleh  fitur serta spesifikasi yang apik dan fungsional.  Fitur dan spsesifikasinya telah di disain secara khusus untuk memberikan kesan elegan dan kenyamanan.  Selain itu teknolgi terbaru yang di aplikasikan pada Toyota Fortuner adalah VN Turbo. Apa itu VN Turbo? VN Turbo atau  Variable Nozzle merupakan  merupakan mesin turbo dengan inovasi baru yang dapat meningkatkan output daya dan torsi secara signifikan, luar biasa bukan? . Jadi singkatnya cara kerja dari VN Turbo adalah mirip sebuah pompa, mesin VNT akan memanfaatkan gas buang yang ada untuk dijadikan sebagai tenaga pemutar turbin.  Sedangkan untuk mengontrol situasi dan perputaran mesin diatur oleh ECU (Engine Control Unit). Mesin VnN turbo yang terdapat pada Grand New Fortuner VN Turbo juga dilengkapi oleh intercooler. Apa fungsi dari intercooler tersebut sedangkan sudah terdapat ECU. intercooler disini berfungsi sebagai alat mendinginkan udara yang masuk. Mengapa sangat perlu pendinginan? .. hal ini agar udara yang ada di ruang bakar bisa lebih banyak. Dengan kapasitas udara dan diesel yang banyak akan menghasilkan tenaga yang besar. Daya pesona Fortuner sebagai SUV terbaik di kelasnya telah di buktikan dengan kemampuan menaklukkan berbagai macam kondisi. Bukti dari kemampuan  Toyota Grand Fortuner VN turbo dalam menaklukan segala macam kondisi ketika Toyota Fortuner ikut serta dalam ekspedisi Fastron Euroasia. Dalam Ekpedisi ini Toyota Fortuner telah melintasi 23 negara, 60 kota dan 27.000 km. Bisa dibayangkan dengan situasi dan kondisi geografis serta cuaca yang berbeda, Toyota Grand New Fortuner VN turbo tetap mampu menujukan kelas-nya diantara SUV sejenis lainnya.
Toyota Fortuner VN Turbo - Menerjang Banjir Bandang Thailand


Ekspedisi Euroasia Toyota Fortuner, Jakarta-Rome-Italia


Fortuner, SUV impian

Fortuner sebagai  jenis kendaraan SUV  yang mampu mengangkut penumpang dan juga barang-barang, sangat sesuai jika dijadikan sebagai mobil impian keluarga. Untuk itulah saya tidak salah pilih dalam mencari kendaraan yang pas untuk keluarga nanti. Karena bisa menikmati kenyamanan saat berkendara bersama keluarga. Selain itu tampilan yang elegan dari Grand New Fortuner VNT sangat jelas terlihat, baik dari segi penampilan ekterior maupun interior. Fortuner juga mampu mengangkut barang-barang. Fungsi yang lengkap ini lah yang dapat melengkapi kebahagian bersama keluarga. Jadi sudah tidak diragukan lagi kemampuan, kelengkapan dan manfaat dari Toyota Grand New Fortuner VN Turbo.


Toyota Grand New Fortuner VNT 2012


Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus