Home » , » Waktu Terbaik Menikmati Kopi

Waktu Terbaik Menikmati Kopi

Written By admin on 17.11.13 | 17.11.13

Kopi
Steven Miller, eorang neuroscientis dari Uniformed Services University, Bethesda, Amerika Serikat, berhasil menemukan tiga rentang waktu terbaik untuk menikmati secangkir kopi.

Menurut Miller, kafein diketahui memiliki dampak yang terbesar bagi metabolisme dalam rentang waktu antara pukul 9.30-11.30 pagi. Hal tersebut, kata Miller, karena berkaitan dengan tingkat produksi hormon kortisol yang ada dalam tubuh.

Produksi hormon kortisol - yang diketahui berkaitan erat dengan tingkat kewaspadaan setiap orang - berada dalam kondisi puncak antara pukul delapan dan sembilan pagi, pukul satu siang dan pukul delapan belas di petang hari.

"Secangkir kopi, akan menjadi lebih efektif kandungannya jika dinikmati dalam ketiga waktu diatas, saat tingkat hormon kortisol berada dalam posisi yang aktif," tulis Miller dalam blognya, seperti dilansir laman nydailynews.

Menurut Miller, sesorang akan menikmati masukny akafein dalam tubuh dengan lebih optimal, jika mengkonsumsi kopi pada ketiga rentang waktu tersebut.

"Salah satu analogi dan prinsip utama dalam farmakologi adalah menggunakan obat ketika dibutuhkan," tulis Miller. "Jika tidak, tubuh pun dapat mengembangkan toleransi terhadap obat diberikan dengan dosis yang sama."

"Dengan kata lain, secangkir kopi pagi akan menjadi kurang efektif jika dikonsumsi bukan pada waktu yang tepat," tambahnya.(beritasatu)

0 komentar:

Post a Comment

FYI !! .. Harap Komentar Sesuai Konteks .. Terima Kasih..

Pesan Tiket Pesawat Online

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus